Pilpres 2019

Sama-sama Kampanye Akbar di GBK, Jokowi Kobarkan Optimisme, Bandingkan Kampanye Prabowo

Calon Presiden nomor 01 Jokowi hadir di tengah lautan massa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sore.

serambi indonesia
Prabowo Subianto dan Jokowi 

Sama-sama Kampanye Akbar di GBK, Jokowi Kobarkan Optimisme, Bandingkan Suasana Kampanye Prabowo

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Calon Presiden nomor 01 Jokowi hadir di tengah lautan massa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sore.

Jokowi tiba jelang pukul 16.00 WIB. Ia terlebih dulu menyapa massa dengan menggunakan berbagai macam bahasa daerah, dari Aceh hingga Papua. Massa sendiri sudah mulai memadati GBK sejak pagi.

Dalam pidato sekitar 15 ment itu, Jokowi membakar semangat massa. Ia mengajak massa yang memadati GBK untuk selalu otpimistis dan bersemangat. 

"Jangan ada rasa pesimis, karena kita memang adalah negara besar," katanya.

Untuk memimpin bangs yang besar ini tidak mudah.karena itu diperlukan pengalama. Saya alhamdulilah sudah memulai sejak Walikoat Solo, Gubernur DKI dan kini jadi presiden yang sudah berjala 4,5 tahun ini."

Lebuh jauh ia mengatakan, "Saya tidak memiliki beban  masa lalu, tidak ada. Saya juga perlu tegaskan bahwa bangsa Indoneisa tidak akan bubar, Kita sudah pada track yang benar."

"Memang kadang ada kesulitan, tapi itulah ciri bahwa kita akan maju. Tidak ada yang instan untuk membuat sejahtera. Karena itu diperlukan pengalaman. Alhamdulilah sayasudah memulai dari Walikota, Gubernur dan Presiden. Inilah yang namanya jejak rekam."

Usai orasi Jokowi, giliran Amin Maruf yang berorasi sebentar, dilanjutkan dengan shalawat oleh ustaz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, pasangan asangan calon presiden Prabowo-Sandi telah lebih dulu menggelar kampanye akbar yang juga bertempat di GBK.

Halaman
1234
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved