Hari Kartini

Peringati Kartini Day, Belasan Perempuan Balikpapan Ikuti City Tour, Begini Rasanya

Peringanti Hari Kartini, Belasan Perempuan Balikpapan Ikuti City Tour yang digelar Astra Motor Balikpapan, Minggu (21/4/2019)

Peringati Kartini Day, Belasan Perempuan Balikpapan Ikuti City Tour, Begini Rasanya
TribunKaltim.Co/Fachmi Rachman
Perempuan mengenakan baju kebaya sedang mengendarai motor beriringan, Minggu (21/4/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Astra Motor Balikpapan yaitu Influencer dan Komunitas Honda sebarkan virus #cari_AMAN di hari Kartini. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Cuaca  di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur yang cukup terik tak menurunkan semangat para perempuan demi meramaikan peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2019).

Para perempuan tersebut mengikuti  kegiatan City Tour dengan mengendarai sepeda motor, dan kegiatan ini digelar Astra Motor Balikpapan.

Belasan Perempuan tersebut mayoritas mengenakan kebaya yang merupakan ciri khas setiap perayaan Hari Kartini.

Dengan mengenakan kebaya berwarna-warni dan riasan wajah, mereka terlebih dahulu berkumpul di halaman depan dealer Astra Motor Balikpapan Jalan M.T.Haryono Balikpapan.

Sebelum berkumpul mereka diberikan arahan terlebih dahulu dari  pihak Astra. Arahan ini berupa petunjuk keselamatan berkendara dan rute yang akan dilewati.

Garis start mulai dari (jalan) M.T. Haryono, lalu terus menuju Lapangan Merdeka.

Kemudian balik kembali dan menuju ke perempatan lampu merah Plaza Balikpapan.

"Disana kita rencananya bagi-bagi souvernir dan bunga. Kemudian stop di Warung Iga Bakar di Jalan M.T. Haryono" kata Corporate Communication Astra Motor Balikpapan Lana Senja.

Para peserta yang mengenakan kebaya sudah mempersiapkan diri sejak tadi pagi. Merry salah satu peserta bahkan mendadak  mengenakan kebaya tadi pagi. "Ini semuanya dadakan mas dari tadi pagi baru kepikiran pakai kebaya," ucapnya.

Warna merah yang dikenakan Merry pun juga menyesuaikan dengan warna logo sepeda motor yang ditunggangi Marc Marquez di ajang MotoGP tersebut. "Warna merah ikut dengan warna khasnya Honda kan," ujarnya. Kegiatan ini dimulai pukul 12 siang dan setengah jam kemudian para peserta mulai berangkat menyesuaikan rute yang akan dilalui. (*)

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: samir paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved