Mancanegara

Sambut Kim Jong Un Pasukan Kehormatan dan Band Militer Rusia Kehujanan

Kim Jong Un dilaporkan membuat pasukan kehormatan dan petugas di kota Vladivostok, Rusia, menunggu karena dia datang terlambat

Sambut Kim Jong Un Pasukan Kehormatan dan Band Militer Rusia Kehujanan
(ANTARA FOTO/REUTERS/Shamil Zhumatov)
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri upacara peletakan karangan bunga di sebuah memorial angkatan laut di Vladivostok, Rusia, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,  VLADIVOSTOK - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dilaporkan membuat pasukan kehormatan dan petugas di kota Vladivostok, Rusia, menunggu karena dia datang terlambat. Diwartakan AFP Jumat (26/4/2019), Kim dijadwalkan untuk hadir dalam upacara peletakkan karangan bunga pada pukul 10.00 waktu setempat selepas pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin.

Pasukan kehormatan dan band militer yang menunggu di tengah hujan sempat mendapat pemberitahun bahwa acara peringatan Perang Dunia II di markas Armada Pasifik Rusia itu dibatalkan. Pemberitahuan itu sempat membuat petugas menggulung karpet merah.

Namun saat siang, karpet itu dibentangkan lagi dan pasukan kehormatan kembali ke posisinya. Beberapa menit kemudian, Kim menginjakkan kakinya dari balik limosin hitam. Pemimpin yang berkuasa sejak 2011 tersebut akhirnya datang setelah dua jam terlambat.

Band militer kemudian memainkan musik dengan khidmat. Upacara peletakkan karangan bunga besar di dekat api abadi pun dilaporkan berlangsung dengan lancar. Mengenakan mantel double-breasted dan topi hitam, Kim naik ke api abadi untuk meletakkan karangan bunga. Kemudian mundur dan berdiri dengan topi dibawa.

Berdiri di belakang pemimpin berusia 35 tahun itu adalah sejumlah pejabat lokal. Termasuk Gubernur Region Primorye Oleg Kozhemyako yang memegang anyelir. Setelah upacara selesai, Kim sempat berbincang dengan beberapa ofisial militer Rusia sebelum masuk ke dalam limosin hitam dan pergi bersama iring-iringan.

Kim sampai di kota pelabuhan itu pada Rabu (24/4/2019) menggunakan kereta lapis baja. Keesokan harinya (25/4/2019), dia menggelar pertemuan selama lima jam dengan Putin. Selepas pertemuan, Putin segera bertolak ke China untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Inisiatif Sabuk dan Jalan di China.

Sementara Kim tetap tinggal. Media Rusia memberitakan Kim seharusnya mengunjungi akuarium Vladivostok dan menyaksikan balet. Namun, kunjungan itu nampaknya dipersingkat, dan dia meninggalkan Rusia lebih awal.

Artikel lainnya:

Mariam Lahirkan Tiga Kembar Empat, Empat Kembar Tiga, dan Enam Pasang Kembar, Bagaimana Mengurusnya?

 Dipuji Ibrahimovic, Kini Malea Emma Penyanyi Cilik Keturunan Indonesia Jadi Sensasi Internet di AS

 Performa Apik Kiper Keturunan Indonesia Bikin Napoli Gigit Jari

 LIVE LIGA ITALIA Juventus vs Sampdoria Jam 18.30 WIB, Ujian Berat Kiper Keturunan Indonesia

 Pernah Tolak Pinangan Timnas Garuda, Kini Karier Kiper Juventus Keturunan Indonesia Ini Kian Meredup

 Performa Apik Kiper Keturunan Indonesia Bikin Napoli Gigit Jari

 

Like Fanpage Tribun Kaltim 

Follow Twitter Tribun Kaltim 

Follow Instagram Tribun Kaltim 

Subscribe Channel YouTube Tribun Kaltim

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kim Jong Un Terlambat 2 Jam Sempat Bikin Petugas Gulung Karpet Merah"

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved