Kejurprov Hockey Junior Kaltim untuk Cari Bibit Atlet

Sebanyak 5 perwakilan kabupaten/kota mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Hockey Junior yang berlangsung di lapangan hockey, Kompleks GOR Sempaja.

TribunKaltim.Co/Imaduddin Abdur Rachim
Para peserta hockey yang tampil dalam Kejurprov Junior yang diadakan Pengprov FHI Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 5 perwakilan kabupaten/kota mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Hockey Junior yang berlangsung di lapangan hockey, Kompleks GOR Sempaja, Sabtu (27/4/2019).

Muhammad Idhar, Wakil Ketua I Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kaltim mengatakan, bahwa agenda kejuaraan ini merupakan agenda tahunan dari FHI Provinsi Kaltim.

Selain jadi ajang seleksi untuk Kejurnas di Banten nanti, juga sebagai proses regenerasi yang disiapkan untuk mengisi lini-lini tim senior.

Karenanya disiapkan tim yang akan menseleksi bibit-bibit baru dalam cabor hockey ini.

"Dengan adanya Kejurprov junior ini harapan kami ialah persiapan bagi Kaltim untuk kejuaraan-kejuaraan yang akan datang, agar senior-senior yang ada sekarang harus memiliki pelapis sekaligus penerus kedepan, sebab bila tidak ada pelapis maka kita akan tertinggal dengan daerah-daerah lain" katanya, Sabtu (27/4/2019).

Dengan diadakannya Kejurprov ini, diharapkan bahwa bibit-bibit atlet ini akan menjadi kekuatan utama Kaltim untuk kemajuan hockey Kaltim. Ada 3 kabupaten/kota yang absen dari Kejurprov ini adalah, tim dari Berau, Kutai Timur dan Kutai Barat.

"Ya tiga daerah ini absen, tapi masih akan terus kita kembangkan agar minat hockey semakin tinggi," ucapnya.

Kejurprov ini sendiri akan berlangsung dari 27 April hingga 30 April 2019 mendatang. (*)

ABTI Kaltim Gelar Kejurprov di Lobby Hotel Atlet

 Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kaltim, menggelar  Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tingkat senior yang berlangsung sejak, 26 hingga 28 April 2019.

Halaman
123
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved