Liga Champions

Barcelona vs Liverpool - Trio Lini Depan Liverpool lebih Hebat Ketimbang Duet Striker Barcelona

Semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool diprediksi bakal berlangsung ketat yang mempertemukan para penyerang tajam kedua klub.

Barcelona vs Liverpool - Trio Lini Depan Liverpool lebih Hebat Ketimbang Duet Striker Barcelona
twitter.com/skysportsstattoo
Trio Firmansah Liverpool, Roberto Firmino (tengah), Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah (kanan) 

TRIBUNKALTIM.CO - Laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool diprediksi bakal berlangsung ketat di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari. 

Pasalnya laga ini mempertemukan para penyerang tajam yang dimiliki kedua klub. Barcelona memiliki duet Lionel Messi dan Luis Suarez. Sedangkan Liverpool mengandalkan trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. 

Barcelona sukses melenggang ke semifinal setelah sukses menyingkirkan Manchester United dengan agregat 4-0.

Sementara itu, Liverpool maju ke semifinal setelah menghajar wakil Portugal, FC Porto, dengan agregat fantastis 6-1.

Pencapaian mereka tak lepas dari penampilan apik dari lini depan masing-masing.

Berbicara soal siapa yang lebih tajam, mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann menilai trio Liverpool saat ini jauh lebih unggul ketimbang duet striker Barcelona.

"Barcelona boleh jadi akan unggul dalam penguasaan bola, saya bisa meyakini hal itu, tetapi dominasi mereka sudah tidak sekuat dulu," kata Dietmar Hamann dilansir BolaSport.com dari Goal.

Bukan tanpa alasan Dietmar Hamann menilai kekuatan Barcelona tak sehebat dulu. Ia berkaca pada laga 16 besar Liga ChampionsBarcelona tak mampu berbuat banyak ketika menghadapi tim sekelas Olympique Lyon di leg pertama.

Barcelona hanya bermain imbang, itupun tanpa gol. 

"Itu terlihat saat mereka menghadapi Olympique Lyon. Liverpool tentu akan lebih sering memegang bola ketimbang jika melawan Barca beberapa musim yang lalu," ujar Dietmar Hamann.

Hamann juga memprediksi, Liverpool mampu mematikan pergerakan duet penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. Sosok sentral Liverpool dalam menutup ruang dua penyerang Barcelona yaitu ada pada diri Virgil Van Dijk. 

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved