CPNS 2018

Nasib Dokter Internship Terlanjur Lulus CPNS Ditanyakan, Cek Soal Pengembalian Bantuan Biaya Hidup

BKN menegaskan bahwa untuk formasi dokter di seleksi CPNS, syaratnya adalah sudah harus mengantongi STR dan bukan STR internship.

Nasib Dokter Internship Terlanjur Lulus CPNS Ditanyakan, Cek Soal Pengembalian Bantuan Biaya Hidup
bkppd.samarindakota.go.id
ILUSTRASI PENGUMUMAN Nilai Hasil SKD CPNS Pemkot Samarinda 2018 

TRIBUNKALTIM.CO - Pertanyaan seputar kelulusan dokter internship dalam seleksi CPNS 2019 disampaikan warganet ke akun twitter resmi BKN @BKNgoid.

Warganet bernama Guntur Sulistyo tersebut menanyakan apakah BKN akan merekomendasikan pemberian izin dari Pemerintah Daerah untuk dokter internship menyelesaikan program internship yang sedang dijalani.

"@BKNgoid Tentang Dokter Internsip yang Diterima #CPNS2018
Apakah BKN merekomendasikan pemberian izin dari Pemerintah Daerah untuk dokter internsip menyelesaikan program internsipnya?,"  kata akun Guntur Sulistyo @gsulistyo29

Warganet menanyakan seputar dokter internship yang sudah terlanjur lulus di CPNS 2018
Warganet menanyakan seputar dokter internship yang sudah terlanjur lulus di CPNS 2018 (capture twitter)

Guntur Sulistyo juga menyertakan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Bernomor : DG.02.04/II/0342/2019 tentang Penerimaan CPNS Pada Peserta PIDI Aktif.

Disebutkan, latar belakang terbitnya surat edaran tersebut adalah adanya laporan kepada Komite Internship Dokter Indonesia (KIDI) Pusat tentang adanya penerimaan CPNS pada Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) aktif, dan diterimanya beberapa orang peserta PIDI aktif sebagai CPNS perlu tata laksana untuk dapat dijadikan petunjuk bagi pemangku kepentingan PIDI.

Surat Edaran ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 31 Januari 2019 dan ditandatangani langsung Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan Usman Sumantri.

Demikian sejumlah poin dalam Surat Edaran tersebut :

1. Rekrutmen CPNS adalah rekrutmen jabatan fungsional dokter dan merupakan hal yang berbeda dengan Program Intership Dokter Indonesia (PIDI)

2. Seorang dokter yang menduduki jabatan fungsional dokter wajib memiliki STR dokter, sedangkan peserta PIDI aktif memiliki STR kewenangan Internship yang tidak dapat digunakan untuk menduduki jabatan fungsional dokter.

3. Dalam Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) MPION, peserta PIDI yang telah menyelesaikan pelaksanaan PIDI akan menerima STSI sebagai syarat untuk pembuatan Rekomendasi Penerbitan STR ke Konsil Kedokteran Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved