Pernah Ketinggalan Barang di Masjid Polres Balikpapan, Coba Cek Kotak Ini

Bagi jamaah yang pernah ketinggalan barang saat melaksanakan salat di masjid Polres Balikpapan, silahkan datang karena pengurus menyimpan barang anda

Pernah Ketinggalan Barang di Masjid Polres Balikpapan, Coba Cek Kotak Ini
TribunKaltim.Co/Muhammad Fchri Ramadhani
Ahmad Junaidi, Marbot Masjid Baitul Aman Polres Balikpapan saat menunjukkan barang jemaah Masjid yang tertinggal, Sabtu (11/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketinggalan barang di masjid jadi cerita yang acap kali kita didengar, mungkin anda salah satunya. Biasanya tertinggal di tempat wudhu atau kamar kecil, seperti jam tangan, kaca mata hingga cincin jadi barang yang sering tertinggal.

Aktivitas di kamar mandi maupun tempat bersuci di masjid, seringkali memaksa kita melepaskan aksesoris yang menempel di badan untuk menemukan kesempurnaan beribadah.

Tak bisa dihindari jemaah Masjid Polres Balikpapan tak hanya anggota kepolisian, masyarakat umum yang kerja di sekitar Mapolres juga turut salat  di masjid ini. Masjid selalu penuh apalagi di waktu Dzuhur dan Ashar.

Biasanya mereka  buru-buru mengejar shaf di dalam masjid, atau merasa tak enak dengan orang yang mengatre di belakang, membuat kebanyakan warga lupa dengan barang yang dilepasnya saat berwudhu atau di kamar kecil.

Namun para jemaah masjid Mapolres Balikpapan kali ini sedikit lebih tenang, apabila barang berharganya tertinggal.

Lantaran kemungkinan besar barang tersebut diamankan di sebuah kotak transparan, yang menempel di dinding sebelah kanan pintu masuk utama masjid Polres Balikpapan.

"Cek saja di sana. Setiap barang yang kami temukan atau jemaah lainnya lapor, kami catat dan taruh di kotak kehilangan itu," 

kotak kehilangan yang menempel di dinding sebelah pintu masuk utama masjid Polres Balikpapan. Di dalamnya terdapat jam tangan, kaca mata dan cincin para jemaah yang tertinggal.
kotak kehilangan yang menempel di dinding sebelah pintu masuk utama masjid Polres Balikpapan. Di dalamnya terdapat jam tangan, kaca mata dan cincin para jemaah yang tertinggal. (TribunKaltim.Co/Muhammad Fchri Ramadhani)

Sejak Februari 2019 lalu kotak tersebut berada di masjid. Dari pengamatan Tribunkaltim.co, kotak kaca tersebut dipenuhi jam tangan, kaca mata dan cincin para jemaah masjid yang tertinggal. Bahkan dari keterangan yang tertempel di kaca ada barang yang tertinggal sejak Oktober 2018 silam.

"Mulai Februari lalu di pasang, alhamdulillah sudah sekitar 8 orang menemukan barangnya yang pernah tertinggal di sini (masjid)," kata Ahmad Junaidi, Marbot Masji Baitul Aman Polres Balikpapan, Sabtu (11/5/2019).

Saat ditanya bagaimana cara mereka meyakini apabila ada orang yang mengaku barangnya tertinggal, sementara mereka tak memiliki bukti apa-apa selain pengakuan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved