Lebaran 2019

Meski Belum 24 Jam dan Hanya 13 Hari, Pemudik Bisa Gunakan Tol Bakauheni-Palembang, Catat Waktunya!

Dengan menggunakan jalan tol Bakauheni hingga Palembang, para pemudik jalan lintas Sumatera kini akan bisa lebih efisien melakukan perjalanan

Meski Belum 24 Jam dan Hanya 13 Hari, Pemudik Bisa Gunakan Tol Bakauheni-Palembang, Catat Waktunya!
(Foto: Humas Kemenhub)
Menhub Budi K Sumadi dan Menteri PUPR meninjau rest area di jalan tol Terbanggi Besar – Palembang, Sabtu (11/5). 

TRIBUNKALTIM.CO - Para pemudik jalan lintas Sumatera kini akan bisa lebih efisien melakukan perjalanan karena terhitung mulai 29 Mei jalan tol dari Bakauheni (Lampung) hingga Palembang (Sumatera Selatan) bisa dilalui oleh kendaraan.

Jalan tol Bakauheni hingga Terbanggi Besar kini sudah diresmikan dan dioperasikan.

“Untuk jalan tol Terbanggi Besar hingga Palembang akan dibuka fungsional mulai 29 Mei 2019,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan peninjauan dengan sejumlah pejabat, Sabtu (11/5/2019) seperti dilansir setkab.go.id.

Dengan menggunakan Helikopter Basarnas, Menhub bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bagus Puruhito, dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengecek kesiapan arus mudik di tol trans Sumatera, Sabtu (11/5/2019).

Titik peninjauan dilakukan di rest area KM 234 jalan tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang dan jalan tol fungsional Pematang Panggang – Kayu Agung (PPKA) tepatnya di Interchange KM 325.

Menhub mengatakan karena rambu-rambu, penerangan jalan dan keberadaan rest area belum maksimal maka fungsionaliasi tol Terbanggi Besar – Palembang akan dilakukan pada siang hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Tol fungsional ini akan Diberlakukan mulai 29 Mei – 10 Juni 2019 selama 13 hari.

“Jalan tol Ini fungsional karena rambu-rambu belum maksimal. Oleh karena itu kita gunakan pada siang hari,” ucap Menhub.

Menhub menggarisbawahi bahwa keberadaan rest area untuk mengisi bensin, makan dan minum sangat penting bagi pemudik, karena itu pihaknya akan mengkoordinasikannya dengan stakeholder terkait.

“Yang penting adalah kesiapan bensin, toilet, tempat makan minum. Kita akan koordinasi lagi untuk mengajak stakeholder melengkapi itu. Jalan ini sejajar dengan jalan nasional, jadi ini bisa kita kolaborasikan fungsi-fungsi ini terutama fungsi-fungsi seperti bensin, makan dan sebagainya, mungkin ada informasi yang akan kita berikan melalui petugas-petugas yang ada dilapangan,” terang Menhub.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved