Pemilu 2019

Mahasiswa Unibraw Asal Samarinda Lolos ke DPRD Kaltim, Ini Strategi Kampanye yang Dijalankan

Romadhony Putra Pratama, mahasiswa semester X Fakultas Hukum, Universitas Brawijaya Malang yang berhasil lolos duduk di DPRD Kaltim.

Mahasiswa Unibraw Asal Samarinda Lolos ke DPRD Kaltim, Ini Strategi Kampanye yang Dijalankan
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
PEMILU 2019 - Romadhony Putra Pratama (22), pemuda asal Samarinda yang berhasil lolos menjadi anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024. 

TRIBUNKALTIM.CO - USIANYA masih terbilang sangat muda. Namun, pemuda asli Kota Samarinda ini sudah mantap membulatkan tekadnya mengabdi kepada masyarakat sebagai calon anggota legislatif.

Dialah, Romadhony Putra Pratama, mahasiswa semester X Fakultas Hukum, Universitas Brawijaya Malang yang berhasil lolos duduk di DPRD Kaltim.

PEMUDA pemuda kelahiran Samarinda, 13 Januari 1997 ini maju sebagai caleg DPRD Kaltim dari PDI Perjuangan Dapil Samarinda nomor urut 10. Doni -- sapaan akrabnya berhasil mendapatkan 11.299 suara, di bawah politisi senior PDIP, Ananda Emira Moies yang memperoleh 11.333 suara.

Ditemui di Cafe Satu Kata, Jl Basuki Rahmat, Samarinda, layaknya anak muda pada umumnya, Doni mengenakan setelan baju kaos dipadu celana jeans. Doni pun mulai menceritakan awal mula dirinya dapat terjun ke dunia politik, hingga berhasil lolos ke parlemen.

5 Komisioner KPU Samarinda usai pembacaan hasil rekapitulasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Samarinda, di Hotel Mesra, Selasa (7/5/2019).
5 Komisioner KPU Samarinda usai pembacaan hasil rekapitulasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Samarinda, di Hotel Mesra, Selasa (7/5/2019). (TribunKaltim.Co/Nalendro Priambodo)

Berasal dari keluarga yang kental dengan partai berlogo banteng moncong putih, membuat Doni menentukan pilihan bergabung sejak 2015, bahkan hingga saat ini pemuda yang hobi olahraga tersebut menjabat sebagai Sekretaris PDIP PAC Samarinda Ilir.

Namun, keinginannya untuk terjun langsung ke politik praktis ini bukan karena ayahnya, yakni Ketua DPC PDIP Kota Samarinda, Siswadi. Doni merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, pasangan Siswadi dan Rini Gustiana.

Siswadi sendiri yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda juga kembali berhasil lolos menjadi anggota dewan.

"Kalau politik, di kampus saya juga berpolitik, tapi tidak politik praktis, sejumlah organisasi kemahasiswaan saya terlibat aktif. Saya putuskan terjun langsung ke politik praktis, bukan karena Bapak, tapi kemauan saya sendiri," ucap Doni kepada Tribun.

"Bapak malah tidak pernah nawarin untuk gabung partai apalagi jadi caleg, bahkan kalau sedang di rumah, sangat jarang kami ngomongin soal politik, saya yang lebih sering nanya-nanya," tuturnya.

Lalu, 2018 dirinya membulatkan tekad menjadi caleg, kala itu ayahnya sempat terkejut dengan keputusan anaknya itu. Namun, berbekal keyakinan, serta ilmu yang telah didapatkannya, dirinya pun yakin dan mendapatkan restu dari ayahnya untuk maju sebagai caleg pada Pemilu 2019.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved