Rapat Defisit Keuangan BPJS Kesehatan di DPR Ditunda, Fachmi Idris Berhalangan, Cuti Hadiri Wisuda

BPJS Kesehatan ini sedang alami defisit keuangan, hal inilah yang sedang dibahas DPR dalam sidang tapi batal rapat BPJS Kesehatan defisit anggaran.

Rapat Defisit Keuangan BPJS Kesehatan di DPR Ditunda, Fachmi Idris Berhalangan, Cuti Hadiri Wisuda
BPJS Kesehatan
Gotong-royong prinsip dari BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan ini sedang alami defisit keuangan, hal inilah yang sedang dibahas DPR dalam sidang tapi batal rapat BPJS Kesehatan defisit anggaran. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil rakyat, DPR RI rencananya akan gelar rapat pembahasan mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan.

Agenda rapat BPJS Kesehatan ini bahas topik spesifik mengenai hasil audit dari lembaga auditor resmi.

Sebab ada kabar, BPJS Kesehatan ini sedang alami defisit keuangan. Seperti apa rapat soal bahasan BPJS Kesehatan yang kini diterpa dengan kabar defisit keuangan? Apakah sudah berlangsung rapatnya, seperti apa hasilnya. 

Ternyata, Komisi IX DPR RI menunda rapat pembahasan soal hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait defisit keuangan lembaga Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan.

Rapat tersebut seharusnya digelar hari ini, Selasa (14/5/2019) pukul 13.00 WIB.

Foto loket pendaftaran di RSKD Balikpapan. Mulai Tanggal 11 Mei besok, BPJS Kesehatan tak lagi melayani karena putus kontrak dengan RSKD Balikpapan
Foto loket pendaftaran di RSKD Balikpapan. Mulai Tanggal 11 Mei besok, BPJS Kesehatan tak lagi melayani karena putus kontrak dengan RSKD Balikpapan (TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah)

Namun, rapat tersebut akhirnya ditunda karena Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, tak menghadiri rapat tersebut.

Rapat itu hanya dihadiri anggota Komisi IX DPR RI, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

“Kami ingin rapat ini dihadiri oleh Dirut BPJS Kesehatan," tegas Pimpinan sidang dari partai PAN Saleh P. Dauly.

Namun beliau si Fachmi Idris sedang cuti.

"Maka kami rapat ini ditunda dan rapat akan dilanjutkan pada 27 Mei 2019," ujar Pimpinan sidang dari partai PAN Saleh P. Dauly di Gedung DPR RI, Selasa (14/5/2019).

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved