Harga Tiket Pesawat

Esok Penyesuaian Harga Tiket Pesawat, Inilah Deretan Tarif Batas Atas yang Baru tuk Berbagai Jurusan

Soal harga tiket pesawat turun dari Kementerian Perhubungan ini harus dipatuhi, paling lambat pada Sabtu (18/5/2019). Ini terhitung dari jam 00.01 WIB

Esok Penyesuaian Harga Tiket Pesawat, Inilah Deretan Tarif Batas Atas yang Baru tuk Berbagai Jurusan
Tribunkaltim.co/Fachmi Rachman
Daftar Bank yang Buka Kantor Cabang di Bandara SAMS Sepinggan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Ada Money Changernya Juga 

Kabar gembira, masyarakat Indonesia jelang mudik lebaran 2019 mendapat informasi yang mungkin bisa cukup menggembirakan. Tiket pesawat terbang yang bisa jadi alat angkut mudik lebaran 2019, bisa jadi membantu, harga tiket pesawat turun

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagaimana instruksi, Maskapai penerbangan nasional diharuskan melakukan upaya harga tiket pesawat turun, yang jurusan penerbangan domestik.

Perintah harga tiket pesawat turun ini dari Kementerian Perhubungan ini harus dipatuhi, paling lambat pada Sabtu (18/5/2019). Ini terhitung dari jam 00.01 WIB. 

Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 106 tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Aturan ini ditandatangani, Rabu malam (15 Mei 2019).

Menhub Budi Karya Sumadi saat di Pelabuhan Merak, Banten, beberapa waktu lalu
Menhub Budi Karya Sumadi saat di Pelabuhan Merak, Banten, beberapa waktu lalu (KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO)

"Badan Usaha Angkutan Niaga Berjadwal harus segera melakukan penyesuaian paling lambat 2 (dua) hari sejak tetapkan keputusan menteri ini," ujar Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesti di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada 15 Mei 2019 telah menandatangani Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri. 

Keputusan ini menggantikan Keputusan Menteri Nomor 72 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Bandara Tanjung Bara milik PT KPC yang selama ini dipinjam Pemkab Kutim untuk melayani warga Kutim menggunakan penerbangan bersubsidi dari Kemenhub RI
Bandara Tanjung Bara milik PT KPC yang selama ini dipinjam Pemkab Kutim untuk melayani warga Kutim menggunakan penerbangan bersubsidi dari Kemenhub RI (Tribun Kaltim/Margaret Sarita)

Dalam lampiran Keputusan Menhub Nomor 106 Tahun 2019 itu di antaranya disebutkan:

Tarif Batas Atas (TBA) untuk rute Jakarta-Surabaya dipatok di harga Rp 1.167.000.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved