Berada di Wilayah Timur Persiba Balikpapan Waspadai PSIM Yogyakarta, Ada Gonzales dan Maitimo

Kalau PSIM memang harus diwaspadai karena memang kita lihat pemainnya lumayan bagus berpengalaman. Tapi bukan hal yang mustahil untuk kita kalahkan

Berada di Wilayah Timur Persiba Balikpapan Waspadai PSIM Yogyakarta, Ada Gonzales dan Maitimo
japrit
Pemain Persiba Balikpapan saat berlatih di Stadion Maguwoharjo, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Persiba Balikpapan mengusung misi tinggi di Liga 2 2019. Skuad Beruang Madu ditargetkan bisa lolos ke Liga 1 atau paling tidak tembus empat besar Liga 2 2019. Target tersebut tentu tidak mudah, mengingat Persiba Balikpapan harus mewaspadai klub lain salah satunya PSIM Yogyakarta.

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin mengakui dengan persiapan yang dilakukan PSIM Yogyakarta bisa menjadi penjagal Persiba Balikpapan di Liga 2 wilayah Timur. Dihuni pemain berpengalaman seperti Christian Gonzales dan Raphael Maitimo membuat PSIM menjadi tim yang patut diwaspadai.

"Kalau PSIM memang harus diwaspadai karena memang kita lihat pemainnya lumayan bagus berpengalaman. Tapi bukan hal yang mustahil untuk kita kalahkan di kompetisi. Tapi kita harus mewaspadai," katanya kepada Tribunkaltim.co, Sabtu (18/5/2019).

Akan tetapi Salahudin tak ingin memberi perhatian lebih kepada PSIM. Menurutnya semua tim juga memiliki persiapan dan termasuk harus diwaspadai. Karena dia berkaca dari pengalaman saat melatih Barito Putera maupun Madura FC.

"Pengalaman saya dulu pernah terfokus pada satu tim yang dianggap kuat saja. Memang kita selalu menang melawan tim unggulan, tapi kita kalah dengan tim lain yang tidak kita perhitungkan," ujarnya.

Salahudin kita lebih fokus pada fisik dan taktik selama kurang lebih dua pekan berada di Bali untuk menjalani Training Camp. Persoalan yang masih dihadapinya yakni fisik pemain. Semua pemain menurutnya memilki teknik bermain yang mumpuni, hanya saja masalah fisik masih menjadi problem skuad Beruang Madu.

Apalagi setelah tiga kali ujicoba, semua pemain diliburkan selama Hari Raya Idul Fitri dan kembali berkumpul di Balikpapan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2019.
Pekerjaan rumah akan diberikan Salahudin untuk pemainnya selama libur.

"Memang tidak mudah untuk membentuk tim dengan waktu yang singkat. Kita masih banyak kekurangan, maka dari itu pemain juga harus kerja keras jika ingin masuk dalam daftar starting eleven Persiba Balikpapan," tambahnya. (fdl)

[20:20, 5/17/2019] Amalia Chusnul Aroati:

BACA JUGA:


Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved