Pengamat Sebut Marc Marquez Membodohi Jorge Lorenzo, Jadi Pembalap Terkuat karena Licik

Selain cepat, Marc Marquez juga licik karena dia melaju dengan sebuah motor Honda yang hanya dia yang bisa mengendarai dan memaksimalkan mesinnya

Pengamat Sebut Marc Marquez Membodohi Jorge Lorenzo, Jadi Pembalap Terkuat karena Licik
HO
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang sedang menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda secara resmi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengemukakan pernyataan "nyeleneh" terkait pencapaian pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez baru saja menjuarai seri balap MotoGP Prancis 2019 setelah mampu tampil dominan nan impresif di Le Mans, akhir pekan lalu.

Juara dunia bertahan MotoGP itu finis paling depan dengan catatan waktu 41 menit 53,467 detik.

Marc Marquez lebih cepat 1,984 detik atas rival terberatnya dalam dua musim terakhir yakni Andrea Dovizioso yang membela tim Mission Winnow Ducati.

Melengkapi posisi podium ialah rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci, yang menyelesaikan lomba 2,142 detik lebih lambat dari Marc Marquez.

 Menurut Carlo Pernat, Marc Marquez saat ini adalah pembalap paling kuat di kelas premier MotoGP.

Namun, di sisi lain, Pernat juga tak segan menyebut Marc Marquez adalah sosok pembalap yang licik.

"Di Prancis saya melihat Ducati meraih kemenangan tim dan Marquez menang pada balapan di lintasan," kata Pernat yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Tiga motor merah mengikuti Marc Marquez hingga mencapai garis finis, tetapi mereka tak mampu mengalahkan dia. Dia adalah pembalap terkuat dan akan menang banyak gelar juara," ujar Pernat menambahkan.

 
"Selain cepat, Marc Marquez juga licik karena dia melaju dengan sebuah motor Honda yang hanya dia yang bisa mengendarai dan memaksimalkan mesinnya," tutur Pernat.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved