Lebaran 2019

Mudik Lewat Balikpapan, Catat Lokasi Pos Pengamanan dan Pelayanan Polisi.

Sebanyak 17 posko akan didirikan Polres Balikpapan jelang momen mudik Lebaran 2019.

Mudik Lewat Balikpapan, Catat Lokasi Pos Pengamanan dan Pelayanan Polisi.
Tribun Kaltim
Kapal feri jurusan Kariangau-Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur tengah bersiap berangkat, Senin (12/1/2015). Polres Balikpapan akan membangun posko di Pelabuhan Feri Kariangau 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 17 posko akan didirikan Polres Balikpapan jelang momen mudik Lebaran 2019. Terdiri dari 3 pos pelayanan, 8 pos pengamanan dan 6 pos terpadu kepolisian bersama instansi terkait lainnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Balikpapan melalui Kasatlantas AKP Noordhianto, Rabu (23/5/2019).

Lebih lanjut perwira 3 balok di pundak itu menambahkan,  khusus pos pelayanan di KM 10, Karang Joang Balikpapan Utara, akan disiapkan fasilitas dan prasarana lengkap, mulai dari medis hingga keamanan.

"Kami tempatkan personel 24 jam. Sudah disiapkan sarana paramedis, petugas berjaga lengkap TNI-Polri, Dishub, Pol PP, instansi samping lainnya," ungkapnya.

Bahkan mobil derek pun disiapkan untuk siaga bila terjadi kecelakaan lalu lintas atau pohon tumbang di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta.

Bahkan  juga tersedia bengkel gratis bagi pengendara, bila kendaraan mengalami masalah di jalan bisa dicek di sana.

"Mobil derek disiapkan juga untuk evakuasi pohon tumbang, jadi bisa cepat. Bengkel berjalan, itu free selama bukan pergantian sparepart," bebernya.

Tak jauh dari area pos pelayana di KM 10 tersebut juga terdapat puskesmas yang siaga 24 jam, pemadam kebakaran, masjid, rumah makan hingga pusat perbelanjaan klontongan.

"Jadi di titik itu lengkap. Insya Allah, besok kita bakal rapat koordinasi lintas sektoral bahas persiapan operasi ketupat," ungkapnya.

Berikut lokasi pos pelayanan, pengamanan dan terpadu kepolisian Balikpapan :

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved