Mitra Kukar Resmi Pakai Stadion Rondong Demang di Liga 2, Ini Alasannya

Mitra Kukar diketahui akan pindah kandang dari Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, ke Stadion Rondong Demang sebagai kandang utama di Liga 2

Mitra Kukar Resmi Pakai Stadion Rondong Demang di Liga 2, Ini Alasannya
TribunKaltim.Co/HO/Pemkab Kukar
Penampakan Stadion Rondong Demang dari atas. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Mitra Kukar diketahui akan pindah kandang dari Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, ke  Stadion Rondong Demang sebagai kandang utama mereka untuk mengarungi Liga 2 musim 2019 ini.

Sebagai tindak lanjut atas pengajuan tersebut, pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan petugas untuk melakukan verifikasi terhadap Stadion Rondong Demang beberapa waktu lalu.

Stadion Rondong Demang adalah stadion sepak bola yang berada di Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur,  yang berkapasitas 10.000 penonton.

Dulu stadion ini memang biasanya menjadi markas dari klub Mitra Kukar dan Persikukar Kutai Kartanegara .

 Agri Winata, selaku Media Officer (MO) Mitra Kukar menjelaskan, dipilihnya Stadion Rondong Demang sebagai kandang utama lantaran lokasinya yang strategis berada di pusat Kota Tenggarong,

sehingga diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk datang langsung ke stadion mendukung Mitra Kukar.

"Biar lebih dekat saja dengan masyarakat, karena lokasinya berada di pusat kota, mudah dijangkau penonton dari berbagai penjuru," jelasnya kepada tribunkaltim.co.

Lebih lanjut, Agri mengatakan dalam regulasi Liga 2 saat ini tidak seketat regulasi Liga 1, di mana ada syarat mengenai pencahayaan lampu stadion untuk pertandingan.

Namun Agri tetap memastikan Stadiom Aji Imbut sendiri tetap disiapkan nantinya untuk laga dalam kondisi tertentu.

Usai diverifikasi beberapa waktu lalu, PT. LIB selaku operator penyelenggara mengatakan, Stadion Rondong Demang bisa digunakan sebagai home base Naga Mekes, hanya saja perlu sedikit perbaikan di sejumlah titik stadion.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved