Kodam VI Mulawarman

Keakraban Buka Puasa Bersama Ribuan Anggota TNI-Polri dan Masyarakat

Sementara itu Wagub Kaltim Hadi Mulyadi yang mengisi tausiyah mengajak seluruh yang hadir bersholawat kepada Nabi Muhamad SAW

Keakraban Buka Puasa Bersama Ribuan Anggota TNI-Polri dan Masyarakat
HO - PENDAM VI/MLW
Berkah bulan suci Ramadhan iringi ribuan Anggota TNI-Polri dan Masyarakat berbuka puasa bersama dengan penuh keakraban di lapangan Sudirman Kodam VI/Mlw Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (29/5/2019). 

BALIKPAPAN - Berkah bulan suci Ramadhan iringi ribuan Anggota TNI-Polri dan Masyarakat berbuka puasa bersama dengan penuh keakraban di lapangan Sudirman Kodam VI/Mlw Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (29/5/2019).

Lantunan irama Marawis dari Yonzipur 17/Ananta Dharma mengiringi ribuan anggota TNI-Polri dan masyarakat memasuki Lapangan Sudirman.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Qoriyah Shinta peraih Juara Nasional MTQ tahun 2018 dan terjemahannya.

Beberapa pejabat hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut antara lain, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Wagub Kaltim H.Hadi Mulyadi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo, Para Pejabat Forkopimda dan Para Pejabat Kodam VI/Mlw terkait lainnya serta undangan lainnya.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo hadir dalam acara buka puasa bersama di lapangan Sudirman Kodam VI/Mlw Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (29/5/2019).
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo hadir dalam acara buka puasa bersama di lapangan Sudirman Kodam VI/Mlw Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (29/5/2019). (HO - PENDAM VI/MLW)

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dalam sambutannya menyampaikan, buka puasa bersama yang dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebersamaan dan persaudaraan antara TNI Polri, Forkopimda Kaltim, SKK Migas dan Media serta seluruh elemen masyarakat.

Seperti diketahui dalam sepertiga terakhir bulan Ramadhan terdapat malam Lailatul Qadar yang merupakan malam yang dimuliakan Allah SWT melebihi malam yang lainnya yang penuh keberkahan.

Oleh karena itu diharapkan semakin meningkatkan ibadah dan doa agar pahala yang didapat semakin berlipat ganda," ujar Mayjen TNI Subiyanto.

Menutup sambutannya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh Prajurit TNI dan Polri serta masyarakat dengan terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman beberapa waktu lalu, kemudian dalam Pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, Kodam VI/Mulawarman selalu siap mendukung tugas Polri khususnya Polda Kaltim dalam Operasi Ketupat 2019," kata Mayjen TNI Subiyanto.

Datangkan Pelatih ISI Yogja, 21 Perajin Mahulu Ikuti Pelatihan Seni Ukir Lanjutan

Safari Ramadhan, Bupati Minta Dukungan Masyarakat Bangun Mahaham Ulu

Kabupaten Kutim Pastikan Stok dan Harga Sembako Stabil, Kerjasama Bulog dan Beri Subsidi

Sementara itu Wagub Kaltim Hadi Mulyadi yang mengisi tausiyah mengajak seluruh yang hadir bersholawat kepada Nabi Muhamad SAW, disampaikannya bahwa sholawat Nabi bertujuan menghormati Nabi, meyakini tentang Kenabian.

Kemudian disampaikan juga agar selalu berbakti kepada orang tua, agar selalu selamat dunia dan akhirat karena doa orang tua amatlah dahsyat dalam kehidupan ini.

Acara dilanjutkan buka puasa bersama dengan menyantap takjil serta shalat Magrib berjamaah, setelah usai sholat Magrib berjamaah, lantunan lagu religi dari grup nasyid Viksma Ajendam VI/Mlw mengiringi ramah tamah.

Kemudian dilanjutkan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah dan setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Panti Asuhan sekaligus menutup acara buka puasa bersama.

(*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved