Tiket Kapal Balikpapan-Mamuju Diborong Calo, Segini Harganya

Harga tiket kapal laut jurusan Balikpapan-Mamuju melalui Pelabuhan Kariangau Balikpapan diduga diborong para calo.Harga capai Rp 500 ribu-Rp 700 ribu

Tiket Kapal Balikpapan-Mamuju Diborong Calo, Segini Harganya
TribunKaltim.Co/HO/Isak
Sejumlah calon penumpang Balikpapan-Mamuju sedang menunggu di depan loket di Pelabuhan Kariangau Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM-Harga tiket kapal laut jurusan Balikpapan-Mamuju melalui Pelabuhan Kariangau Balikpapan  diduga diborong para calo.

Sejumlah penumpang sedang antre di loket di Pelabuhan Kariangau Balikpapan untuk jurusan Balikpapan-Kariangau
Sejumlah penumpang sedang antre di loket di Pelabuhan Kariangau Balikpapan untuk jurusan Balikpapan-Kariangau (TribunKaltim.Co/HO/Isak)

Bahkan harga tiket normal biasanya dijual hanya Rp 110 ribu untuk anak-anak dan Rp 155 ribu untuk penumpang dewasa melambung tinggi.

Untuk harga tiket untuk penumpang mulai anak-anak sampai dewasa sudah mencapai Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu.

Seorang calon penumpang, Isak mengaku sudah berusaha mencari tiket melalui loket resmi,  namun ternyata sudah tutup dengan alasan kuota penumpang sudah  mencukupi untuk keberangkatan hari ini.

Ribuan Penumpang Tujuan Mamuju Padati Pelabuhan Kariangau, Besok ASDP Tambah Satu Kapal Ferry

Cek Pelabuhan Fery Kariangau Balikpapan, Kapolda Kaltim Ingatkan Penumpang Letak Life Jacket

Ia mengaku berencana pulang bersama keluarganya. "Tadi ada yang tawarin tiket tapi harganya capai  Rp 700 ribu/orang itu untuk anak-anak dan dewasa.

Tadi ada juga teman sudah beli  harganya Rp 500 ribu padahal kan normalnya ngga segitu. Kalau normal kan hanya Rp 110 ribu untuk anak-anak dan dewasa Rp 155 ribu," katanya.

Ia mengatakan, mendapat tawaran tiket bukan dari petugas di pelabuhan namun calo yang telah memborong tiket di hari sebelumnya.

"Tadi saya bilang sama istri tunggu dulu karena mungkin nanti ada lagi tiket dijual murah, " katanya.

Ia mengatakan sudah mendatangi loket dan bertanya kepada petugas Kementerian Perhubungan, namun jawaban mereka bahwa tiket sudah habis karena muatan hanya 500 penumpang.

Mengenai tiket yang dijual calo, ia mengatakan juga sempat dipertanyakan namun jawaban mereka bahwa kemungkinan tiket sudah diborong para calo.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved