Balai Pelaksana Jalan Nasional Bantu Atasi Banjir di Jl DI Panjaitan Samarinda

Kami tengah melakukan survei dan kajian-kajian soal bagaimana sistem perbaikan yang tepat dalam menangani persoalan banjir di jalan tersebut.

Balai Pelaksana Jalan Nasional Bantu Atasi Banjir di Jl DI Panjaitan Samarinda
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
Banjir menggenangi jalan DI Panjaitan, Samarinda Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Meskipun masuk dalam jalan Kota Samarinda, Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Sungai Pinang merupakan satu-satunya akses jalan menuju Bandara APT Pranoto. Saat ini, jalan tersebut kerap dilanda banjir saat hujan. Untuk itu, tahun 2019 ini Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XII Kaltim akan terjun langsung menangani persoalan banjir di ruas jalan ini.

"Perkiraan kami, pelaksanaan kegiatan normalisasi banjir di daerah itu akan dilaksanakan selesai lebaran ini. Saat ini juga, kami tengah melakukan survei dan kajian-kajian soal bagaimana sistem perbaikan yang tepat dalam menangani persoalan banjir di jalan tersebut," ujar Kepala BPJN Wilayah XII Kaltim, Refli Tangkare.

Bisa saja, kata Refli, pengerjaan penanganan banjir langsung dilakukan oleh pihaknya. Namun, tanpa melalui survei dan kajian akan menjadikan penanganan banjir di lokasi tersebut kurang tepat sasaran dan seperti memindahkan banjir ke lokasi lain. Jadi, dalam waktu dekat ini survei dan kajian diselesaikan dan dilanjutkan dengan proses pengerjaan.

"Kalau sudah selesai semua proses itu, baru kami tentukan cara penanganan banjir mana yang akan dilakukan. Selain itu, kajian-kajian yang dilaksanakan di lokasi banjir yang akan kami tangani nanti lebih mempertajam tujuan dan fokus dalam melakukan pekerjaan," tambah Refli.(*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved