Salat Ied

Shalat Ied di Masjid Agung At-Taqwa, Rahmad Masud Paparkan Hasil Perolehan Zakat BAZNAS

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kota Balikpapan yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 ini,"

Shalat Ied di Masjid Agung At-Taqwa, Rahmad Masud Paparkan Hasil Perolehan Zakat BAZNAS
Tribunkaltim.co, Aris Joni
Wawali Rahmad Masud melaksanakan Salat Ied di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,  BALIKPAPAN - Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini disambut warga kota Balikpapan dengan penuh suka cita. Seperti biasa, mengawali perayaan idul fitri semua masyarakat melaksanakan shalat ied di masjid-masjid terdekat.

Sama halnya dengan orang nomor dua di kota Balikpapan ini, Rahmad Masud yang juga melaksanakan shalat ied di Masjid Agung At-Taqwa, Kecamatan Balikpapan Kota yang berdekatan dengan kediamannya.

Wawali Rahmad Masud Salat Ied di Masjid Agung At-Taqwa
Wawali Rahmad Masud Salat Ied di Masjid Agung At-Taqwa (Tribunkaltim.co, Aris Joni)

Wakil Walikota Balikpapan ini tiba di Masjid dan langsung menempati shaf paling depan. Sebelum melaksanakan shalat, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud berkesempatan memberikan sambutan kepada jamaah yang hadir di Masjid Agung yang bersejarah tersebut.

Dalam sambutannya, Rahmad Masud mengatakan, pada hari raya idul fitri kali ini merupakan hari raya yang sangat penting, yang mana bangsa Indonesia pada bulan April 2019 yang lalu melaksanakan pemilu serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden serta para anggota legislatif.

Wawali Rahmad Masud beri sambutan
Wawali Rahmad Masud beri sambutan (Tribunkaltim.co, Aris Joni)

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kota Balikpapan yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 ini," ujar Rahmad Masud. Rabu (5/6/2019).

Lanjut dia, pada pemilu 2019 ini tingkat partisipasi pemilih di kota Balikpapan mencapai sekitar 80 persen atau tertinggi sepanjang sejarah pemilu dan pilkada di kota Balikpapan.

Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan
Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan (Tribunkaltim.co, Aris Joni)

Bahkan ucap dia, sekitar 4.000 warga kota Balikpapan yang belajar dan kerja di luar kota rela pulang ke Balikpapan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 ini.

"Hasil perolehan pemilu 2019 juga telah kita ketahui pada pengumuman KPU 21 Mei lalu. Bahkan hasil pemilu pun berlanjut sampai MK dan jika tidak ada halangan pada 28 juni keputusan MK akan diumumkan," jelas Rahmad Masud.

Wawali Rahmad Masud Salat Ied di Masjid Agung At-Taqwa
Wawali Rahmad Masud Salat Ied di Masjid Agung At-Taqwa (Tribunkaltim.co, Aris Joni)

Oleh karena itu ungkapnya, dirinya mengajak seluruh warga kota Balikpapan untuk menghargai hasil kerja para penyelenggara pemilu, yang mana terdapat sekitar 500 petugas di seluruh Indonesia meninggal dunia karena beban kerja yang sangat maraton untuk memenuhi perolehan suara dan memenuhi asas keterbukaan.

"Untuk itu saya juga mengimbau seluruh warga kota Balikpapan untuk tidak mempercayai hoax, apalagi sampai membuat dan menyebarluaskan hoax yang dapat meresahkan masyarakat," imbau Rahmad Masud.

Masjid Agung At-Taqwa tampak megah
Masjid Agung At-Taqwa tampak megah (Tribunkaltim.co, Aris Joni)
Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved