Lebaran 2019

VIDEO - Basarnas Kaltimra Imbau Pengunjung Obyek Wisata tak Berenang Jauh dari Pinggir Pantai

Menyikapi hal itu, Basarnas Kaltimra mengimbau para pengunjung wisata di Pantai Manggar agar tidak berenang jauh-jauh dari pinggir pantai.

VIDEO - Basarnas Kaltimra Imbau Pengunjung Obyek Wisata tak Berenang Jauh dari Pinggir Pantai
TRIBUN KALTIM / ZAINUL
Ratusan pengunjung di lokasi wisata pantai Manggar Balikpapan Timur, Sabtu (8/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebagian orang beranggapan bahwa berlibur ke tempat wisata pantai kurang seru jika tidak berenang menikmati air laut.

Seperti dikatakan beberapa pengunjung di kawasan pantai Manggar, Balikpapan Timur.

Sabtu (8/6/2019), ratusan pengunjung di pantai ini, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa, tampak asik berenang dan bermain air laut sambil memegang ban sebagai alat bantu pelampung.

"Liburan di pantai itu harus berenang biar seru, berenangnya tapi ada safety kaya ban gitu. Biar nanti kalau capek bisa iatrhat duduk diatasnya ban," Kata Rahman salah satu pengunjung pantai Manggar.

Namun dibalik keseruan bermain sambil berenang di laut tersebut, tidak menutup kemungkinan berpontensi terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan jiwa manusia, khususnya jika kondisi cuaca kurang bersahabat.

Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BKMG) Kota Balikpapan, sepanjang bulan Juni 2019 ini cuaca di wilayah Kalimantan berupa hujan berintensitas deras, juga disertai angin kencang.

Menyikapi hal itu, Basarnas Kaltimra mengimbau para pengunjung wisata di Pantai Manggar agar tidak berenang jauh-jauh dari pinggir pantai.

"Prediksi BMKG, kondisi cuaca disekitaran wilayah Kaltim dan Kaltara terbilang cukup buruk. Oleh karena itu kami mengimbau masyakarat agar tidak berenang jauh-jauh dari dari pinggir pantai," Kata Octavianto, Kasi OPS Basarnas Kaltimra.

Meski kondisi ombak di lokasi pantai Manggar masih terbilang normal, Lanjut Octavianto, namun mencegah itu lebih baik daripada harus tunggu berisiko.

Sepanjang libur lebaran tahun ini, Tim SAR gabungan terus melakukan patroli di wilayah perairan pantai Manggar dan Teluk Balikpapan.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved