Kecelakaan di Balikpapan Turun Drastis saat Mudik Lebaran 2019, Ini Penjelasan Kasatlantas

Kasatlantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto mengatakan, selama momen mudik Lebaran 2019 angka kecelakaan menurun signifikan.

Kecelakaan di Balikpapan Turun Drastis saat Mudik Lebaran 2019, Ini Penjelasan Kasatlantas
TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani
Kasatlantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto saat ditemui, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Kasatlantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto mengatakan, selama momen mudik Lebaran 2019 angka kecelakaan menurun signifikan.

Dalam operasi terpusat Ketupat Mahakam 2019, hanya terjadi 1 perkara kecelakaan lalu lintas yang ditangani Satlantas Polres Balikpapan.

"Menurun signifikan sampai hari ini dari tahun sebelumnya," katanya saat dijumpai Tribunkaltim.co, Senin (10/6/2019).

Dari data yang dihimpun, operasi kepolisian jelang lebaran selama 2 pekan pada 2018 lalu, perkara kecelakaan terjadi sebanyak 5 perkara. Sebanyak 2 orang luka berat dan 4 luka ringan.

"Tahun 2019 laka 1 perkara, itu pun luka ringan," bebernya.

Penurunan angka lakalantas di Balikpapan pada momen lebaran, disebabkan adanya kegiatan pengamanan dan pelayanan yang difokuskan. Posko pengamanan dan pelayanan disebar di titik rawan lakalantas.

"Apalagi 12 hari sebelumnya kita laksanakan operasi keselamatan. Jadi warga masih hangat untuk mematuhi aturan lalu lintas dengan benar," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, terjadinya penurunan disebabkan oleh faktor eksternal, dimana tahun ini mudik lebaran menggunakan jalur udara terpecah, lantaran dibukanya bandara APT Pranoto Samarinda.

"Ada penguraian besar. Jadi minim pengemudi yang terburu-buru ke bandara seperti tahun-tahun sebelumnya, yang menyebabkan kecelakaan," tuturnya. (*)

Subscribe official YouTube Channel

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved