Dua Anjing Pitbull Gigit Kucing hingga Tewas, Komunitas Pecinta Hewan Laporkan ke Kepolisian

Video dua anjing Pitbull yang menggigit hingga mati seekor kucing, berbuntut panjang.Diduga video tersebut direkam oleh pemilik Pitbull di pekarangan

Dua Anjing Pitbull Gigit Kucing hingga Tewas, Komunitas Pecinta Hewan Laporkan ke Kepolisian
Surya/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI - Anjing ras Pit/Bully Classic jantan bernama Sapi yang telah menggigit bocah umur 8 tahun hingga tewas beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Video dua anjing Pitbull yang menggigit hingga mati seekor kucing, berbuntut panjang.

Video tersebut sempat viral di media sosial yang menujukan dua ekor Pitbull saling tarik menggigit kucing. Diduga video tersebut direkam oleh pemilik Pitbull di pekarangan rumah.

Tampak di video lainnya seorang pria mencoba untuk menenangkan Pitbull guna dapat melepaskan gigitannya dari kucing yang belum diketahui milik siapa.

Video itu pun sampai ke sejumlah komunitas pecinta hewan, maupun pecinta kucing. Reaksi keras atas aksi yang diduga ada unsur pembiaran pun ramai diperbincangkan oleh netizen.

Bahkan, Cat Lovers In The World (CLOW) dan Animal Defenders Indonesia datang langsung dari Jakarta ke Samarinda guna menindaklanjuti video tersebut.

Bersama Garda Kucing Samarinda, per tanggal 12 Juni 2019, pihaknya melaporkan dugaan penganiayaan tersebut ke Polresta Samarinda.

"Kami duga ada unsur kesengajaan, pembiaran, dan penyiksaan terhadap hewan hingga mati terhadap hewan domestik. Kita ingin tindakan seperti ini tidak terulang lagi," ucap Ketua CLOW, Bimbim, saat ditemui di DPRD Kota Samarinda, Kamis (13/6/2019).

Bahkan, diduga pemilik Pitbull juga kerap melakukan penyiksaan terhadap hewan lainnya, termasuk memelihara hewan yang dilindungi.

Senada dengan Bimbim, Doni ketua Animal Defenders Indonesia mengaku laporan ke Kepolisian tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap hewan di Indonesia.

Menurutnya, Indonesia harus terbebas dari prilaku penyiksaan terhadap hewan. Bahkan, prilaku penyiksaan terhadap hewan berpotensi meningkat jika hal tersebut tidak dihentikan.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved