Tanggap Bencana, Pertamina EP Bantu Korban Banjir Samarinda, Sumbang Sembako dan Elpiji

PEP Asset 5 Sangatta Field juga turut menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Samarinda. Donasi diserahkan dalam bentuk sembako dan elpiji

Tanggap Bencana, Pertamina EP Bantu Korban Banjir Samarinda, Sumbang Sembako dan Elpiji
(HO/Pertamina EP)
PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Sangatta Field saat menyerahkan bantuan kepada Posko Induk Bentukan Pemkot Samarinda di Kelurahan Temindung. 

TRIBUNKALTIM.CO,  SAMARINDA - PT Pertamina EP, salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, turut andil dalam membantu korban banjir di Samarinda.

Melalui PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Sangatta Field yang dikoordinir oleh SKK Migas dan KKKS lainnya, mereka menyerahkan bantuan kepada Posko Induk Bentukan Pemkot Samarinda di Kelurahan Temindung.

Donasi yang diserahkan dalam bentuk sembako dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

Pada kesempatan tersebut, PEP Asset 5 Sangatta Field juga turut menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Samarinda. Donasi diserahkan dalam bentuk sembako dan tabung LPG untuk keperluan memasak.

General Manager PEP Asset 5 Irwan Zuhri mengatakan, bantuan tersebut merupakan tahap pertama yang diserahkan kepada posko bantuan dapur umum bencana banjir, bertempat di Perumahan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda.

Selanjutnya, donasi tahap kedua dan ketiga rencananya akan disalurkan kepada warga Kelurahan Sempaja Tengah dan Kelurahan Sempaja Selatan. Total nilai bantuan yang diberikan oleh PEP sebesar Rp 50 juta.

General Manager PEP Asset 5 Irwan Zuhri mengatakan, bahwa titik awal terjadinya bencana merupakan titik kritis di mana para pengungsi sangat membutuhkan bantuan.

"Aksi ini merupakan fast response KKKS dan SKK Migas dalam menanggapi bencana banjir. Donasi ini diharapkan dapat meringankan beban korban banjir Samarinda," ujar General Manager PEP Asset 5 Irwan Zuhri pada Kamis (13/6/2019).

Baca Juga;

Pasca Lebaran Stok Blanko E-KTP di Bontang Ludes, Disdukcapil Sudah Terbitkan Ratusan Suket

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved