Kodam VI Mulawarman

Lahan Pembangunan Satuan Baru di Wilayah Kutai Barat Diserahkan kepada Kasum TNI

Batalyon Infanteri 615 nantinya akan memiliki peran strategis sebagai implementasi program pemerintah

Lahan Pembangunan Satuan Baru di Wilayah Kutai Barat Diserahkan kepada Kasum TNI
HO - Pendam VI/Mlw.
Hibah lahan di Kampung Muara Tae, Kecamatan Jempang, Kutai Barat akan digunakan untuk pengembangan satuan baru di wilayah Kodam VI/Mulawarman yaitu, pembangunan satuan baru yaitu Batalyon Infanteri 615. 

TRIBUNKALTIM.CO – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka menerima hibah tanah dari PT Gunung Bayan Pratama Coal kepada Mabes TNI.

Tanah hibah itu direncanakan akan dimanfaatkan untuk pengembangan kekuatan satuan baru.

Untuk rencana strategis Mabes TNI ke depan, hibah lahan di Kampung Muara Tae, Kecamatan Jempang, Kutai Barat akan digunakan untuk pengembangan satuan baru di wilayah Kodam VI/Mulawarman yaitu, pembangunan satuan baru yaitu Batalyon Infanteri 615.

Dalam kunjungannya, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan bahwa untuk rencana pengembangan satuan ke depan diperlukan perencanaan berkaitan dengan pembangunan sarana prasarana dan fasilitas untuk personel satuan berupa perumahan prajurit serta sarana latihan untuk peningkatan profesionalisme prajurit yang memerlukan lahan sesuai standar prototype satuan tempur.

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kutai Barat
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kutai Barat (HO - Pendam VI/Mlw.)

Ditambahkan, pembangunan satuan baru di daerah Kutai Barat yang relatif dekat dengan perbatasan Indonesia dan Malaysia diharapkan dapat membantu pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk mempercepat pembangunan di daerah terluar khususnya yang ada di wilayah Kutai Barat merupakan salah satu daerah perbatasan di Propinsi Kalimantan Timur.

Selain itu pembangunan satuan baru Batalyon Infanteri 615 nantinya akan memiliki peran strategis sebagai implementasi program pemerintah membangun daerah terpencil serta untuk mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan Negara.

"Saya harap pengembangan satuan TNI AD tersebut nantinya bisa diikuti dengan pengembangan infrastruktur masyarakat oleh pemerintah daerah serta membuka daerah-daerah yang terpencil untuk memudahkan distribusi barang dan jasa yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat di sekitar satuan TNI AD," kata Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto.

Bersamaan dengan kegiatan kunjungan kerja tersebut juga dilaksanakan peninjauan lapangan secara langsung untuk lokasi lahan yang akan dihibahkan sekaligus pemasangang plang tulisan menandakan lahan yang ada dihibahkan kepada Mabes TNI.

Dalam pelaksanaan kunjungan kerja, Kasum TNI didampingi Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon dan Waasops Panglima TNI dan pejabat terkait dari Mabes TNI dan Kodam VI/Mulawarman.

(Pendam VI/Mulawarman)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved