Namanya Diseret Ponakan Mahfud MD ke Sidang MK Soal Kecurangan, Moeldoko: Itu Pelintiran Ngawur

Moeldoko akhirnya angkat suara soal namanya yang turut disebut Hairul Anas, ponakan Mahfud MD di sidang Mahkamah Konstitusi

Namanya Diseret Ponakan Mahfud MD ke Sidang MK Soal Kecurangan, Moeldoko: Itu Pelintiran Ngawur
Capture Youtube Najwa Shihab
Blak-blakan Moeldoko soal Pertemuan Jokowi-Prabowo Pekan Ini hingga Dalang Pembunuhan 4 Jenderal 

TRIBUNKALTIM.CO - Nama mantan Panglima TNI, Moeldoko ikut terseret dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Nama Moeldoko yang menjabat sebagai Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf, disebut oleh keponakan Mhafud MD, Hairul Anas, yang menjadi saksi untuk pasangan Prabowo-Sandi.

Terkait hal ini, Moeldoko pun memberi klarifikasi.

Salah seorang saksi bernama Hairul Anas Suadi mengatakan bahwa Moeldoko pernah memberikan training kepada saksi dan calon pelatih saksi pemungutan suara.

Moeldoko, sebut Anas, pernah mengatakan bahwa kecurangan merupakan bagian dari demokrasi.

Moeldoko pun meluruskan pernyataan tersebut. "Saya katakan, dalam sebuah demokrasi yang mengedepankan kebebasan, apa saja bisa terjadi.

Termasuk juga kecurangan bisa terjadi.

Oleh sebab itu, kalian para saksi harus bekerja sungguh-sungguh, kalian harus militan, jangan banyak meninggalkan tempat," ujar Moeldoko saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Bahkan, lanjut Moeldoko, dirinya sampai memerintahkan para saksi serta pelatih saksi yang mengenakan kacamata untuk maju mendekat pada saat proses penghitungan suara dilakukan di TPS.

"Jadi, konteksnya seperti itu.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved