CPNS 2019

Honorer Usia 35 Tahun Kabarnya Akan Diangkat PNS Tanpa Tes, Ini Kata BKN, Ada Kabar Baik di 2019

Kabar honore usia 35 tahun akan diangkat jadi PNS tanpa tes beredar luas di dunia maya. Ada kabar baik untuk honorer di CPNS 2019 dan P3K/PPPK 2019

TRIBUNKALTIM.CO - Isu yang menyebut bahwa honorer yang berusia 35 akan otomatis diangkat menjadi PNS ramai diperbincangkan.

Mencuatnya kabar honorer yang berumur 35 tahun akan diangkat menjadi honorer ini merebak setelah beredarnya sebuah surat yang mengatasnamakan DPR RI beredar di media sosial.

Surat berisi pemberitahuan honorer berumur 35 tahun akan diangkat menjadi PNS tanpa tes tersebut ditujukan kepada Titi Purwaningsi (Ketua Umum Honor K2).

Disebutkan dalam surat tersebut, pengangkatan honorer yang berusia 35 tahun tersebut menjadi PNS merupakan hasil rapat yang telah digelar antara DPR dan BKN.

Demikian salah satu isi dari surat tersebut :

Berdasarkan hasil keputusan rapat DPR dan BKN mengambil keputusan memberikan kebijaksanaan honor K2 umur 35 tahun ke atas diangkat menjadi PNS tanpa mengikuti tes.

Surat berisi pemberitahuan bahwa honorer berusia 35 tahun akan diangkat langsung menjadi PNS tanpa tes beredar di media sosial
Surat berisi pemberitahuan bahwa honorer berusia 35 tahun akan diangkat langsung menjadi PNS tanpa tes beredar di media sosial (capture twitter)

Kabar seputar honorer berusia 35 tahun akan langsung diangkat menjadi PNS ini juga dikonfirmasi langsung ke akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) @infoBKN.

as adiyah @AdiyahAs :
Apa ini cuma hoaks?? Tolong dibls min.....

Tanggapan BKN :

Menanggapi hal ini, BKN memastikan bahwa kabar tersebut adalah tidak benar.

Sebenarnya, kata BKN, dilihat dari penampilan saja, sudah tersebut sudah bisa dipastikan palsu.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved