Kisah Luhut Binsar, 'Dihabisi' saat Orba hingga Menjadi Jenderal HOR dan Melarang Anak Masuk Akmil

Luhut Binsar Pandjaitan bagikan kisah perjuangan anaknya untuk menjadi tentara meski sudah dilarang sang ayah dan alasannya melarang masuk Akmil

Kisah Luhut Binsar, 'Dihabisi' saat Orba hingga Menjadi Jenderal HOR dan Melarang Anak Masuk Akmil
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Jenderal HOR (Purn) TNI Luhut Binsar Pandjaitan. Ini kisah yang dibagikan Luhut Binsar Pandjaitan dibalik sukses anaknya Mayor (Inf) TNI Paulus Pandjaitan yang lulus dengan hasil baik dan memuaskan dari pendidikan Seskoad Amerika. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tidak ada yang lebih membanggakan bagi seorang ayah ketimbang melihat prestasi anaknya , begitu pula yang dirasakan Luhut Binsar Pandjaitan.

Anaknya, Mayor Inf Paulus Pandjaitan berhasil lulus dengan hasil baik dan memuaskan dari Army Commanding General and Staff College / US Army CGSC) di Fort Leavenworth, Kansas, yang merupakan Pendidikan Seskoad Amerika.

Padahal anak Luhut Binsar Pandjaitan ini bukan lulusan Akademi Militer atau Akmil lantaran dilarang oleh sang ayah.

Namun, keteguhan Mayor Inf Paulus Pandjaitan untuk menjadi tentara mengantarkannya menjadi salah satu perwira TNI. '

Mayor Inf Paulus Pandjaitan bahkan bisa lulus dengan hasil baik dan memuaskan dari Seskoad Amerika, bersama dua kolega lainnya, Mayor Inf Alzaki lulusan Akmil Tahun 2004, dan Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo lulusan Akmil Tahun 2004.

Luhut Binsar Pandjaitan membagikan kisah perjuangan anaknya Mayor Inf Paulus Pandjaitan untuk menjadi tentara meski sudah dilarang sang ayah juga alasannya melarang anaknya masuk Akmil.

Seperti dikutip dari Tribun Medan, begini cerita bahagia Luhut yang ditulis di akun Facebooknya 

"Sebagai seorang ayah, ada kalanya keinginan kita bertolak belakang dengan cita-cita anak. Contohnya yang terjadi 20 tahun silam, ketika saya melarang anak laki-laki saya Paulus yang sangat ingin menjadi prajurit TNI seperti bapaknya.Singkat cerita, kemauan keras Paulus akhirnya menjadikan dia seorang tentara jua," tulis Luhut.

"Bahkan pada tanggal 14 Juni kemarin Mayor Inf. Paulus Pandjaitan telah berhasil menyelesaikan pendidikan Seskoad-nya (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat) di US Army Commanding General and Staff College di Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat," lanjutnya

Dia pun bercerita bahwa dia hadir saat anaknya ketiganya lulus dalam rangka memenuhi kewajibannya sebagai orang tua. "Saya hadir di acara pelantikan tersebut dalam rangka memenuhi kewajiban sebagai orang tua," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved