Kideco Jaya Agung

Lagi, Kideco Raih Proper Emas dari Pemprov Kaltim, Penghargaan Tertinggi Ketujuh Sejak 2011

Dengan prestasi tahun ini, maka Kideco telah mendapatkan Proper Emas sebanyak 7 kali sejak 2011. Dirut Kideco M. Kurnia Ariawan menyebut, Proper Emas

Lagi, Kideco Raih Proper Emas dari Pemprov Kaltim, Penghargaan Tertinggi Ketujuh Sejak 2011
HO - PT Kideco Jaya Agung
Direktur Utama Kideco M. Kurnia Ariawan, menerima penghargaan Proper Emas dari Gubernur Kaltim Isran Noor, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019 Provinsi Kaltim, di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Kamis (20/6) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bertambah lagi deretan penghargaan PT Kideco Jaya Agung (Kideco) dalam bidang lingkungan hidup.

Kali ini, Kideco mencatat prestasi tertinggi dalam kinerja pengelolaan kelestarian lingkungan di Provinsi Kalimantan Timur, yakni meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) kategori Emas.

Penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim ini diserahkan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan diterima oleh Direktur Utama (Dirut) Kideco M. KurniaAriawan, di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia 2019 Provinsi Kaltim, Kamis (20/6) lalu.

Direktur Utama Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan (tiga kanan) bersama Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Kabupaten Paser Yusriansyah Syarkawi dan Kepala DLH Kabupaten Paser Abd. Basyid beserta penerima penghargaan.
Direktur Utama Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan (tiga kanan) bersama Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Kabupaten Paser Yusriansyah Syarkawi dan Kepala DLH Kabupaten Paser Abd. Basyid beserta penerima penghargaan. (HO - PT Kideco Jaya Agung)

Dengan prestasi tahun ini, maka Kideco telah mendapatkan Proper Emas sebanyak 7 kali sejak 2011.

Dirut Kideco M. Kurnia Ariawan menyebut, Proper Emas ini merupakan apresiasi tertinggi sekaligus prestasi yang membanggakan atas kinerja perusahaan di bidang lingkungan hidup.

"Penyelamatan lingkungan pascatambang memerlukan upaya dan biaya tak sedikit. Pencapaian ini merupakan hasil komitmen dan kerjasama manajemen beserta seluruh karyawan, didukung oleh stakeholders, masyarakat danpemerintah," tutur Kurnia yang didampingi Environment A. Asisten Manager, Ayub Zalman.

Komitmen Kideco terhadap kelestarian lingkungan, jelas Kurnia, diwujudkan melalui beragam program secara intens.

Ada pengelolaan sumber daya alam hayati, kegiatan reklamasi, revegetasi dan rehabilitasi area tambang.

Selain itu, Kideco juga membina dan memberdayakan masyarakat secara berkesinambungan dalam bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur serta kemandirian ekonomi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, melalui Divisi Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat.

Proper peringkat emas yang diraih Kideco periode 2018 - 2019
Proper peringkat emas yang diraih Kideco periode 2018 - 2019 (HO - PT Kideco Jaya Agung)

Kideco, dalam implementasi PPM selalu mengembangkan inovasi dalam bentuk row model pada setiap program (Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Budaya, Infratstruktur dan Lingkungan) dengan tujuan agar program-program tersebut dapat menjadi rujukan bagiberbagai pihak, khususnya bagi komunitas binaan Kideco di wilayah kesampian/terdampak.

Halaman
1234
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved