Kartu Kredit Pemerintah

Mulai 1 Juli Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, Bank Mandiri dan KPPN Samarinda Berkolaborasi

Kartu Kredit Pemerintah akan digunakan untuk perjalanan dinas, booking hotel, dan pembelian alat tulis kantor, serta belanja operasional satker.

Mulai 1 Juli Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, Bank Mandiri dan KPPN Samarinda Berkolaborasi
Bank Mandiri Area Samarinda
Sosialisasi dan penandatanganan PKS Kartu Kredit Pemerintah antara Bank Mandiri Area Samarinda dengan KPPN Samarinda, di ruang serbaguna Gedung KPPN Samarinda Jl. M Yamin No.2 Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Bank Mandiri Area Samarinda dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda bermitra dalam mendukung akuntabilitas keuangan negara, berupa penerbitan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) untuk satuan kerja dalam wilayah pembayaran KPPN Samarinda.

Selasa (25/6/2019) kemarin, sosialisasi sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kartu Kredit Pemerintah dilaksanakan di ruang serbaguna Gedung KPPN Samarinda Jl. M Yamin No.2 Samarinda.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Indrawan Mega Putra selaku Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Samarinda dan Satuan Kerja didampingi Drs. Rochmadi Hendro Cahyono Kepala KPPN Samarinda. Turut hadir Ketua dan Bendahara dari 50 satuan kerja wilayah Samarinda.

Menurut Indrawan Mega Putra, sosialisasi mengenai KKP dan sekaligus penandatanganan PKS ini merupakan salah satu bentuk inisiatif dari Bank Mandiri Area Samarinda untuk berkolaborasi dengan KPPN Samarinda, menjalankan ketetapan peraturan Menteri Keuangan No. 196/PMK.05/2018 tentang pembayaran dan penggunaan kartu kredit pemerintah.

"Penggunaan KKP sesuai dengan arahan Kementerian Keuangan selambat-lambatnya 1 Juli 2019 sudah harus berjalan, dan semua satuan kerja harus memiliki KKP tersebut untuk keperluan perjalanan dinas, booking hotel, dan pembelian alat tulis kantor serta belanja operasional satker, dengan menyediakan kemudahan untuk mengontrol setiap transaksi yang dilakukan oleh para pemegang kartu," ujar Indrawan.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved