Gara-gara Transmisi Otomotis Bermasalah, Porsche Recall Lebih dari 330.000 Unit Mobil

Produsen mobil sport Porsche melakukan penarikan kembali (recall) hampir 340.000 unit kendaraan.

Gara-gara Transmisi Otomotis Bermasalah, Porsche Recall Lebih dari 330.000 Unit Mobil
PORSCHE AG
Proses produksi The New Macan di pabrik perakitan Porsche di Leipzig, Jerman. 

TRIBUNKALTIM.CO - Produsen mobil sport Porsche melakukan penarikan kembali (recall) lebih dari 330.000 unit mobil.

Penarikan hampir 340.000 unit kendaraan untuk model Porsche Cayenne dan Porsche Panamera tersebut transmisi otomatis bermasalah.

Perusahaan Jerman itu mengatakan pada hari Selasa (25/6/2019) waktu setempat.

Juru bicara Porsche mengatakan, mobil-mobil itu mungkin terguling ketika diparkir karena ada bagian yang berpotensi rapuh dalam hubungan antara tuas persneling dan transmisi.

Hampir 100.000 kendaraan yang terkena dampak yang berasal dari tahun 2002 berada di Amerika Serikat dan hampir 25.000 berada di Jerman.

Honda Lakukan Recall di 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan kampanye product update (PUD) komponen switch door mirror untuk Honda Odyssey dan Honda Accord tahun produksi 2013–2017.

Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 4.711 di Indonesia. HPM menjalankan kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co Ltd untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas pada seluruh produknya. “Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen.

Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (1/2).

Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan door mirror dapat menutup dengan sendirinya saat berkendara atau memarkir kendaraan, sehingga berpotensi membahayakan pengendara maupun penumpang.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved