Berikut Tiga Prioritas Jokowi 5 Tahun Mendatang, Bandingkan dengan 10 Janji Kampanyenya

Simak tiga program prioritas Jokowi-Maruf untuk lima tahun mendatang. Bandingkan dengan dengan 10 janji kampanye Jokowi

Berikut Tiga Prioritas Jokowi 5 Tahun Mendatang, Bandingkan dengan 10 Janji Kampanyenya
Biro Pers Setpres
Jokowi saat menghadiri Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) di Hotel Athenee Bangkok, Sabtu (22/6/2019) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo dan Maruf Amin akan dilantik 20 Oktober mendatang oleh MPR RI.

Setelah dilantik, Jokowi akan tancap gas menjalankan semua janji kampanye.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding, mengungkapkan gambaran fokus pemerintahan presiden-wakil presiden terpilih Jokowi-Maruf Amin 5 tahun kedepan.

Karding mengatakan, fokus pemerintahan Jokowi-Maruf kedepan yang pertama adalah soal penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Terutama, kata Karding, penguatan SDM dengan meningkatkan kementrian terkait seperti Kemenristekdikti, Kemendikbud, Kemenkes dan Bappenas.

"ini perlu didorong supaya bekerja lebih serius dalam menggerakan konsep SDM ke depan," kata Karding kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).

"Termasuk juga kementerian agama dan kesehatan. Jadi ini harus dapat perhatian yang lebih serius dari Pak Jokowi," tambahnya.

Politisi PKB ini pun mengungkapkan hal kedua yang menjadi fokus pemerintahan Jokowi-Ma'rif yakni bidang ekonomi.

Ia mengatakan, perlu mendorong surplus neraca perdagangan kita meningkat, makin kondusif lalu pembukaan lapangan kerja makin banyak.

"Sehingga kementerian di bidang ekonomi harus terintegrasi dan diikordinasikan dengan baik agar menuju pada cita-cita tadi," jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved