Lepas Higuain, Chelsea Permanenkan Gelandang asal Kroasia

nasib beda dialami Gonzalo Higuain. Chelsea telah mengumumkan pelepasan striker asal Argentina itu.

Lepas Higuain, Chelsea Permanenkan Gelandang asal Kroasia
Instagram / @chelseafanpage
Kesepkatan Transfer Pemain Bocor, Mateo Kovacic Jadi Dipermanenkan Chelsea dari Real Madrid 

TRIBUNKALTIM.CO - Chelsea telah resmi mempermanenkan status Mateo Kovacic. Seperti yang dilansir dari Goal, mahar yang dikeluarkan The Blues untuk gelandang tim nasional Kroasia itu mencapai angka 45 juta euro (Rp. 724 miliar).

Kovacic setuju dengan durasi kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

Sebelum menjadi pemain tetap Chelsea, Kovacic menjalani musim 2018-2019 dengan status sebagai pinjaman Real Madrid.

Di bawah asuhan Maurizio Sarri, ia sukses menjadi andalan lini tengah Chelsea dengan tampil dalam 51 penampilan di semua ajang.

Gelandang 25 tahun tersebut juga berhasil membawa The Blues finis ketiga Liga Inggris musim 2018-2018 serta menjuarai Liga Europa 2019.

"Saya sangat menikmati musim saya sebagai pemain pinjaman di Chelsea. Saya merasa nyaman di klub ini, seperti halnya London dan Liga Inggris. Saya sangat senang bisa menjadi pemain permanen," terang Kovacic, dilansir dari situs resmi Chelsea.

"Kami memiliki musim yang sukses musim lalu dengan memenangi Liga Europa dan saya berharap bisa membuat kontribusi yang besar pada musim depan," imbuh eks penggawa Dinamo Zagreb itu.

Sementara direktur tim, Marina Granovskaia menambahkan bahwa Kovacic telah membuktikan diri pantas dipermanenkan Chelsea.

"Kami senang menyambutnya ke klub secara permanen."

"Dia sudah memiliki pengalaman luas di level klub dan internasional dan kami yakin dia akan sukses bersama Chelsea selama lima tahun kedepan," ujar tangan kanan Roman Abramovich itu.

Halaman
123
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved