Yonif Raider 600 Modang

Potret Para Tentara Perbatasan Indonesia Malaysia, Beri Botol Susu ke Bayi Sampai Istri Menangis

Mengharukan di antaranya ada tentara sebelum naik ke kapal laut ke perbatasan Indonesia Malaysia berkesempatan memberi minum susu di wadah botol susu

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Ada momen yang mengarukan sekaligus menggembirakan, seorang tentara dipercaya mengemban tugas negara berdinas di tempat yang jauh dari keluarga, anak dan istri.

Pagi itu, Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto beserta keluarga besar melepas personel Yonif Raider 600/Modang yang akan bertugas sebagai pasukan Pamtas RI-Malaysia di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Pengamatan Tribunkaltim.co pada Selasa (2/7/2019) pagi, cuaca di Pelabuhan Semayang Balikpapan cerah, para tentara yang akan diberangkatkan, bertugas di perbatasan Indonesia Malaysia sudah bersiap diri untuk melaut menuju lokasi tugas di perbatasan Indonesia Malaysia

Mereka para tentara yang ada di Pelabuhan Semayang Balikpapan pun diiringi para keluarga tercintanya, dari istri, anak sampai sanak famili lainnya. 

Pantauan Tribunkaltim.co para tentara yang rela siap bertugas di perbatasan Indonesia Malaysia mengenakan seragam loreng hijau, dihadiri langsung oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan tak ketinggalan juga dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.

Di antara mereka para istri tentara terlihat ada yang merasa haru, tangis air matanya pecah membasahi pipi saat detik-detik akan ada perjalanan tugas ke perbatasan Indonesia Malaysia. Sang tentara meninggalkan istri dan anaknya tentu saja hal ini membuat derai air mata. 

Selain itu, ada juga tentara sebelum naik ke kapal laut ke perbatasan Indonesia Malaysia berkesempatan memberi minum susu di wadah botol susu.

Sang anak yang rupanya masih balita terlihat menikmati sajian minuman di botol susu yang diberikan ayahnya yang seorang tentara. Momen ini pun sekaligus ditemani juga oleh sang istri tercinta. 

Mereka ini para tentara sebanyak 450 Personel Yonif Raider 600/Modang akan ditempatkan di Nunukan untuk menjaga perbatasan Indonesia Malaysia.

Dengan berangkatnya 450 personel tersebut, sudah 900 personel dari dua yonif yang menjaga perbatasan Indonesia Malaysia

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved