MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Jerman 2019, Mulai dari Kualifikasi Hingga Race

Setelah menuntaskan seri di Belanda, rangkaian musim MotoGP 2019 bakal langsung berlanjut ke seri kesepuluh pada pekan depan di Jerman.

TRIBUNKALTIM.CO - MotoGP Belanda 2019 Minggu (30/6/2019) di Sirkuti TT Assen dimenangkan Maverick Vinales.

Sementara podium dua dan tiga masing-masing diraih Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Meski finish di posisi dua, Marc Marquez masih memimpin perolehan poin dan berada di puncak klasemen MotoGP 2019 hingga saat ini.

Berhasil finis di urutan kedua, membuat Marc Marquez mendapatkan tambahan poin sebesar 20 angka pada klasemen sementara MotoGP 2019.

Hal tersebut pun kini semakin memperkokoh posisi Marc Marquez dalam memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019 dengan total raihan 160 poin.

Torehan poin tersebut memperlebar jarak Marquez dengan penghuni klasemen urutan kedua, Andrea Dovizioso (Ducati Mission Winnow) yang mendapat tambahan 13 poin dan kini memiliki 116 poin.

Adapun pemenang balapan MotoGP Belanda 2019, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), mendapat tambahan 25 poin. Ia naik empat peringkat menjadi posisi ketujuh.

Sementara itu, peraih pole posisition MotoGP Belanda 2019, Fabio Quartararo, naik satu setrip ke urutan keenam setelah berhasil finis di posisi ketiga.

Pembalap asal Prancis tersebut kini mengantongi 67 poin.

Adapun rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, bernasib kurang beruntung saat memasuki lap ketiga.

Rossi berbenturan dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) di tikungan delapan, hingga harus memaksanya kembali gagal finis pada balapan tersebut.

Halaman
123
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved