PPDB 2019

Server PPDB Online di Balikpapan Gangguan, Hanya Bisa Dipakai 15 Menit, Pengembangnya dari Bandung

PPDB Online di Balikpapan, server kembali gangguan, hanya sekitar 15 menit bisa menginput, server ini pengembangnya dari Bandung, keluhan PPDB 2019.

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Mengenai pelaksanaan PPDB Online di BalikpapanWakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasis) Adik Sujarno ungkapkan terkait terganggunya server PPBD Online di Balikpapan. 

Sejauh ini kata dia, sejak bergulir di hari pertama proses pendaftaran PPDB 2019 mengalami gangguan, server yang dipakai pun tak berfungsi ini menghambat PPDB Online di Balikpapan pada Rabu (3/7/2019). 

Dia pun tambahkan, PPDB Online di Balikpapan kemarin ada sekitar 400 siswa yang terverifikasi, setelah itu server gangguan dan tidak bisa menginput data.

"Hari kedua pun sama, server kembali gangguan, hanya sekitar 15 menit bisa menginput, server ini pengembangnya dari Bandung," katanya kepada Tribunkaltim.co

Pihaknya pun tidak habis pikir, saat hari sebelumnya server yang gangguan kini kembali lagi server yang jadi keluhan dalam PPDB Online di Balikpapan

Proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Online di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur untuk tahun 2019 tingkat SMA dan SMK sudah berlangsung.

Kali ini PPDB Online di Balikpapan, Kalimantan Timur hari ini terpaksa terhambat.

Pengamatan Tribunkaltim.co, karena adanya sistem server atau jaringan yang mengalami gangguan (error), Rabu (3/7/2019).

Para orang tua siswa terpaksa harus menunggu berjam-jam, dengan waktu yang tak jelas karena belum bisa mendaftarkan buah hatinya ke sekolah yang dituju.

Di SMK Negri 3 Balikpapan contohnya, dari Pantauan TribunKaltim.co, para orang tua menunggu dengan santai kebijakkan dari sekolah untuk menginput data anaknya

Dikomfirmasi melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasis) Adik Sujarno mengatakan, saat ini sekolah tidak bisa ambil keputusan sendiri, harus mengikuti Dinas Pendidikan Provinsi. Sekolah hanya menunggu arahan.

"Kalau mau lanjut kami akan lanjut. Namun, kalau misalkan ada penambahan hari kita mengikuti saja. Kita masih menunggu sampai pukul 13.00 Wita. Kalau masih bisa dibuka kita akan lanjut menginput data terus," kata Adik Sujarno.

TERGANGGU - Suasana penerimaan PPDB Online di ruang input data SMKN 3 Balikpapan yang terhambat karena gangguan sistem, Rabu (3/7/2019). Sejak kemaren, penginputan data dan pengumuman hasil sementara penerimaan PPDB Online SMK di Balikpapan masih terganggu akibat masalah sistem yang berasal dari server
TERGANGGU - Suasana penerimaan PPDB Online di ruang input data SMKN 3 Balikpapan yang terhambat karena gangguan sistem, Rabu (3/7/2019). Sejak kemaren, penginputan data dan pengumuman hasil sementara penerimaan PPDB Online SMK di Balikpapan masih terganggu akibat masalah sistem yang berasal dari server (Tribunkaltim.co/fachmi rachman)

SMK 3 Negri Balikpapan akan berkoordinasi dengan sekolah lain, apakah menerima berkas lebih dulu, atau tidak.

"Hambatannya hanya server, kalau server beres kita meng-input sebentar saja, semua sekolah SMK dan SMA se-Kaltim," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved