Soal Rekonsiliasi, Rocky Gerung Sindir Kubu Jokowi di ILC TV One, yang Menang, Hatinya Tidak Lega

Rocky Gerung, pengamat politik menyebut ada yang unik dalam rencana rekonsiliasi yang didengungkan lantaran yang terlihat gugup justru kubu pemenang

Soal Rekonsiliasi, Rocky Gerung Sindir Kubu Jokowi di ILC TV One, yang Menang, Hatinya Tidak Lega
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Rocky Gerung menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (23/4). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto seusai gelaran Pilpres 2019 telah ditunggu sejumlah pihak dan masyarakat luas.

Pertemuan yang disebut-sebut bakal menjadi rekonsiliasi bagi kedua kubu yang bertarung di Pilpres 2019 itu hingga saat ini belum dapat dipastikan.

Di acara Indonesian Lawyers Club atau ILC TV One, Selasa (3/7/2019) malam, rekonsiliasi ini juga disinggung narasumber yang hadir di acara ini. 

Rocky Gerung, pengamat politik menyebut ada yang unik dalam rencana rekonsiliasi yang didengungkan lantaran yang terlihat gugup justru dari kubu Capres-Cawapres 01 Jokowi-Maruf Amin yang notebene adalah pemenang di Pilpres 2019

Awalnya, Rocky Gerung menilai Prabowo dalam menanggapi rencana rekonsiliasi terlihat gembira dan justru kubu Jokowi terlihat gugup.

Rocky Gerung merasa heran karena menurutnya kubu Jokowi tidak merasa lega.

"Jadi agak ajaib, seorang yang memenangkan atau berpesta justru hatinya tidak lega," kata Rocky Gerung.

"Itu yang menerangkan bahwa, saya menganggap, Pak Jokowi dimenangkan secara legal, tetapi legitimasi ada pada Prabowo, dan itu musti didamaikan, bagaimana mendamaikan, dua problem satu di kutub utara, satu di kutub selatan," paparnya.

Menurut Rocky Gerung, harus ada badai baru untuk bisa menghasilkan rekonsiliasi dua kubu tersebut.

"Harus ada badai baru mendamaikan untuk menghasilkan rekonsiliasi, itu yang kita cari, jadi kita harus menciptakan badai baru sebetulnya," ujar Rocky Gerung

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved