Komisi IV DPRD Balikpapan Tegaskan Kualitas Pelayanan Pasien DBD Harus Diutamakan

Komisi VI DPRD Balikpapan menyebut di tahun 2019 ini, angka penderita demam berdarah dengue yang terjadi di Balikpapan sudah merenggut banyak nyawa.

Komisi IV DPRD Balikpapan Tegaskan Kualitas Pelayanan Pasien DBD Harus Diutamakan
TRIBUN KALTIM/ ZAINUL
Mieke Henny, Ketua komisi IV DPRD Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komisi VI DPRD Balikpapan menyebut di tahun 2019 ini, angka penderita demam berdarah dengue (DBD) yang terjadi di kota Balikpapan sudah merenggut cukup banyak nyawa.

Sejak Januari 2019 hingga memasuki bulan Juli 2019 ini, tercatat sudah 8 warga yang meninggal dunia akibat menederita penyakit DBD.

Salah satunya adalah anak berusia 11 tahun warga kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara.

Menurut ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Mieke Henny kasus DBD tersebut harus disikapi secara serius oleh setiap puskesmas maupun dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

Mieke Henny, Ketua komisi IV DPRD Balikpapan
Mieke Henny, Ketua komisi IV DPRD Balikpapan (TRIBUN KALTIM/ ZAINUL)

“Kasus DBD di kota Balikpapan sudah merenggut banyak nyawa, Kami minta puskesmas dan DKK lebih menyikapi ini," katanya

Puskesmas maupun DKK harus mengutamakan pelayanan kepada warga atau pasien anak-anak yang badannya panas,” lanjut Mieke Henny

Tidak hanya pemerintah, orang tua juga diminta untuk lebih peduli terhadap kebersihan dilingkungan dan pekarangan rumahnya.

Karena menurut politisi partai Demokrat itu sarang nyamuk yang menjadi pemicu DBD bersarang pada tempat - tempat yang kurang bersih.

" Orangtua juga diimbau menjaga kebersihan lingkungan dan tidak hanya memberikan obat ketika anaknya mengalami demam," Pungkasnya

BACA JUGA

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved