Pendiri Huawei Klaim Performa HongMengOS Lebih Baik Dibanding Android dan iOS

Pendiri dan CEO Huawei menyebut HongMengOS mengklaim memiliki performa yang lebih baik daripada Android dan iOS.

Pendiri Huawei Klaim Performa HongMengOS Lebih Baik Dibanding Android dan iOS
Kompas.com techno
Meski menyatakan akan tetap berkomitmen menggunakan Android pada perangkat smartphonenya, Huawei tetap kembangkan sistem operasi miliknya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Meski menyatakan akan tetap berkomitmen menggunakan Android  pada perangkat smartphonenya, Huawei tetap kembangkan sistem operasi miliknya.

Bernama HongMengOS, Pendiri Huawei melakukan pernyataan mengejutkan.

Ren Zhengfei, pendiri dan CEO Huawei menyebut HongMengOS mengklaim memiliki performa yang lebih baik daripada Android dan iOS.

Ren bahkan menyebut sistem operasi yang tengah dikembangkan oleh Huawei dapat digunakan pada berbagai platform, mulai dari perangkat mobile, hingga komputer.

tak terbatas pada gadget yang berinteraksi dengan manusia, rencananya, sistem operasi tersebut juga dapat digunakan pada perangkat network.

Menyebut dapat digunakan pada perangkat komputer, Ren juga mengklaim bahwa HongMengOS memiliki performa yang lebih baik dari macOS milik Apple.

Ia memberi bukti bahwa mampu melakukan pekerjaan dengan delay 5ms lebih cepat.

Pernyataan Ren Zhengfei juga membuktikan meski saat ini Amerika Serikat sudah melunak dan ada potensi mencabut larangan, Huawei akan tetap melanjutkan pengembangan sistem operasinya.

Seperti diketahui, Huawei melakukan pengembangan sistem operasi usai mendapat tekanan dari Amerika Serikat dan mengakibatkan dicabutnya lisensi Android pada ponsel Huawei mendatang.

Namun, pekan lalu Presiden Trump akhirnya melunak dengan memperbolehkan perusahaan Amerika Serikat melakukan jual beli dengan Huawei.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved