HUT ke 73 Bhayangkara

Wabup Bulungan Ingkong Ala Sebut Ke Depan Ada Tugas Berat Ini, Bagi Kepolisian di Kalimantan Utara

Polda Kaltara, menggelar syukuran dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, di Markas Polda Kaltara, di Tanjung Selor pada Rabu (10/7/2019).

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara atau Polda Kaltara, menggelar syukuran dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, di Markas Polda Kaltara, di Tanjung Selor pada Rabu (10/7/2019)

Pejabat Pemprov Kalimantan Utara dan Pemkab Bulungan tampak hadir dalam syukuran ini. Termasuk jajaran petinggi TNI dari 3 matra. Tokoh-tokoh masyarakat, juga tokoh agama dan tokoh adat ikut diundang dalam syukuran ini.

Salah satu pejabat yang berhasil diwawancarai Tribunkaltim.co ialah Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala.

Mantan anggota DPRD Kalimantan Utara ini memberi ucapan selamat atas usia Bhayangkara atau institusi Polri yang sudah menginjak 73 tahun.

Parade peserta upacara HUT ke 73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (10/7/2019) pagi.
Parade peserta upacara HUT ke 73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (10/7/2019) pagi. (Tribunkaltim.co/Fachmi Rachman)

"Saya ucapkan selamat kepolisian yang memperingati Hari Bhayangkara, yang jatuh tanggal 1 Juli lalu. Kita tentu berharap kepolisian kita semakin kuat dalam artian kuat menjaga keamanan dan melayani masyarakat," kata Wabup Ingkong Ala.

Nah, Ingkong Ala menggarisbawahi, bahwasanya keberadaan kepolisian di Kalimantan Utara benar-benar mampu menciptakan rasa aman bagi semua lapisan masyarakat.

Terutama hadirnya Polda Kaltara walau dalam kurun waktu baru satu tahun berdiri.

"Kita tentu berharap sinergitas pemerintah bersama kepolisian, TNI, dan seluruh lapisan masyarakat di Bulungan dan di Kalimantan Utara pada umumnya semakin kuat," ujarnya.

Kali ini Ingkong Ala meyakini, tanpa dukungan kepolisian dan kerja sama semua pihak.

Mustahil pembangunan bisa dilakukan secara baik.

Polisi wanita dalam bagian peserta upacara HUT ke 73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (10/7/2019) pagi.
Polisi wanita dalam bagian peserta upacara HUT ke 73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (10/7/2019) pagi. (Tribunkaltim.co/Muhammad Fachri)
Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved