Disidang Irigasi, DPUPR PERA Kaltim Dorong Muncul Perda Pembagian Kerja Setiap Daerah

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR PERA) mendorong untuk diterbitkannya Perda soal pembagian kerja setiap daerah.

Editor: Samir Paturusi
TribunKaltim.Co/purnomo susanto
Kepala DPUPR PERA Kaltim, Taufiq Fauzi 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sidang perdana Komisi Irigasi Bidang Sumber Daya Air (SDA) Kaltim yang dilaksanakan, pada Kamis (11/7/2019), pukul 09.00 Wita , di Hotel Midtown Samarinda,

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR PERA) mendorong untuk diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) soal pembagian kerja setiap daerah.

Sidang pertama ini, Kepala DPUPR PERA Kaltim, Taufiq Fauzi mengungkapkan, semua persoalan irigasi dan perangkatnya di Kaltim akan muncul dalam sidang ini.

Ia juga akan mendorong adanya perda untuk memberikan kepastian daerah dalam melaksanakan tugas dan kerja.

“Kita belum bisa ungkap semua apa yang dibahas dalam komisi irigasi ini. Sebab, ini baru saja pembukaan. Tapi, pada intinya di sini akan dibahas semua persoalan.

Dan kita akan dorong ada aturan yang menaungi seluruh penyampaian yang dibawa oleh setiap perwakilan daerah yang hadir di acara ini,” ujar Taufiq.

Dengan adanya aturan tersebut, Taufiq menyebutkan, setiap daerah akan mengetahui soal pembagian pekerjaan sesuai dengan kewenangan.

Ia mencontohkan, pada bagian penyelesaian ganti rugi dan penyelesaian masalah sosial dibebankan kepada kabupaten dan kota. Sedangkan, untuk pengerjaannya akan dilaksanakan oleh provinsi.

“Jadi jelas nantinya, daerah melakukan apa, dan provinsi melaksanakan apa. Di sini nanti kita bahas semua itu. Namun yang jelas, masih menjadi fokus kita adalah penyelesaian persoalan banjir di beberapa daerah di Kaltim,” tuturnya. (*)

Subscribe Official YouTube Channel:

Baca juga:

Ada 3 Jenderal yang Diperiksa TGPF Terkait Kasus Novel Baswedan, Siapa Ketiga Jenderal Tersebut?

BARBIE KUMALASARI Diminta Jujur oleh Pemilik Museum, Mr Puisi: Jangan Berhalusinasi, Minta Maaflah

Video Viral: Pencuri yang Sudah Terkapar di Tanah Tetap Ditembak, Begini Penjelasan Polisi

Tak Sebut Nama iKON, Ucapan Donghyuk dan Jinhwan di Konser Japan Tour Tanpa B.I Jadi Sorotan

VIRAL: Buaya Ditemukan di Atas Genteng Rumah Warga Malang, Atap Rumah Sampai Ambrol, Begini Faktanya

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved