Kasmidi Bulang Janjikan Motor dan Perjalanan Religi Bagi Atlet Kaltim, Jika Tembus Rekor Nasional

Pada PON Papua 2020 nanti, Kasmidi Bulang menargetkan atlet PASI bisa mempersembahkan medali emas untuk Kaltim

Kasmidi Bulang Janjikan Motor dan Perjalanan Religi Bagi Atlet Kaltim, Jika Tembus Rekor Nasional
(TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
LOMPAT JAUH - Atlet melakukan lompat jauh pada Kejurprov Atletik Junior dan Senior di Stadion Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis( 11/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Timur mengadakan Kejuaran Provinsi (Kejurprov) bertempat di Stadion Madya Sempaja Samarinda yang akan berlangsung pada 11-13 Juli 2019 mendatang.

Kejurprov diikuti sebanyak 185 atlet dari 10 kabupaten/kota yang ikut ambil bagian dan mempertandingkan 42 nomor.

Kejurprov itu sendiri menjadi ajang seleksi bagi atlet menuju Pra-PON di Bogor pada 1-3 Agustus 2019 nanti.

"Ini sekaligus menjadi agenda silahturahmi pertama saya bersama dengan semua atlet dan pengurus kabupaten kota yang ada. Mulai dari ini, event resmi pertama, kemudian akan mengadakan yang lainnya, pembinaan lagi, sambil memantau atlet yang sukses sampai hari ini," ungkap Kasmidi Bulang, selaku Ketua Umum Pengprov PASI Kaltim kepada Tribunkaltim.co, Kamis (1/7/2019).

PENGHARGAAN JUARA - Sekum PASI Kaltim, Teddy Febrian, menyerahkan medali dan penghargaan pada juara tolak peluru pada Kejurprov Atletik Junior dan Senior di Stadion Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Kamis(11/7/2019).
PENGHARGAAN JUARA - Sekum PASI Kaltim, Teddy Febrian, menyerahkan medali dan penghargaan pada juara tolak peluru pada Kejurprov Atletik Junior dan Senior di Stadion Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Kamis(11/7/2019). ((TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO))

Kasmidi Bulang berharap PASI Kaltim bisa mencetak atlet yang mampu berbicara di tingkat nasional maupun international nantinya.

Namun menurutnya hal tersebut tidak mudah, perlu adanya koordinasi dan kemauan dari masing-masing atlet dan pengcab di kabupaten kota untuk sama-sama mencapai target tersebut.

"Saya berfikir bahwa PASI ini sama semua atletnya, dalam artian memiliki karakteristik yang sama, tentu kita bisa mencetak atlet berprestasi di sini, kan bisa pasti.

LARI - Para Atlet lari tampil dalam Kejurprov Atletik Junior dan Senior di Stadion Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Kamis(11/7/2019).
LARI - Para Atlet lari tampil dalam Kejurprov Atletik Junior dan Senior di Stadion Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Kamis(11/7/2019). ((NEVRIANTO HARDI PRASETYO))

Tergantung dari kemauan kita dari atlet, pelatih, dan pengurus di kabupaten kota dan provinsi, sepanjang kita koordinasi dan kerja sama pasti tercapai tujuan kita.

Dan yang utama saya berharap PASI Kaltim tidak dipandang sebelah mata, di event nasional atau international, atlet Kaltim harus bisa ikut ambil bagian," jelas Kasmidi Bulang.

Baca Juga;

Halaman
123
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved