Kejuaraan Anggar Piala Walikota Samarinda Cup Open, Dikuti Tim PON Papua dan Sulteng

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kaltim resmi membuka Kejuaraan Anggar Piala Walikota Cup Open Samarinda

Kejuaraan Anggar Piala Walikota Samarinda Cup Open, Dikuti Tim PON Papua dan Sulteng
TribunKaltim.Co/Imaduddin Abdur Rachim
Pembukaan Kejuaraan Anggar Piala Walikota Cup Samarinda yang berlangsung, Jumat (12/7/2019) di Gedung Anggar Polder Air Hitam. 

TRIBUNKALTIM CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kaltim resmi membuka Kejuaraan Anggar Piala Walikota Cup Open Samarinda untuk tingkat SMP, SMA, dan Usia 26 yang berlangsung pada 12-15 Juli 2019 di Gedung Anggar Polder Air Hitam.

Kejuaraan yang berlangsung selama 4 hari ini diikuti kurang lebih 200 peserta  tidak hanya dari Kaltim, namun beberapa dari luar daerah diantaranya Tim PON Papua, Tim PON Kalsel dan Tim PON Sulawesi Tengah.

"Tanggal 11 kemarin kita sudah TM untuk persiapan Kejuraan Anggar Piala Walikota dan Kejurprov Anggar 2019 ini, dan hari ini Piala Walikota resmi dimulai.

Foto bersama usai pembukaan Kejuaraan Anggar Piala Walikota Cup Samarinda yang berlangsung, Jumat (12/7/2019) di Gedung Anggar Polder Air Hitam.
Foto bersama usai pembukaan Kejuaraan Anggar Piala Walikota Cup Samarinda yang berlangsung, Jumat (12/7/2019) di Gedung Anggar Polder Air Hitam. (TribunKaltim.Co/Imaduddin Abdur Rachim)

Dihadiri Tim PON Papua, Tim PON Kalsel, dan Tim PON Sulawesi Tengah. Nah kalau kita diwakilkan cabang, karena event ini sifatnya terbuka, ada 8 cabang, minus Paser dan Mahulu," ungkap Ketua Pengprov Ikasi Kaltim, Muslimin, Jumat (12/7/2019)

Lebih lanjut Piala Walikota Cup Open Samarinda merupakan kerjasama antara pihak Ikasi dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Samarinda ,yang menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 50 Juta.

Menurut Muslimin, Piala Walikota Cup Open Samarinda ini masih sebatas evaluasi awal, karena ingin melihat pencapaian prestasi atletnya selama latihan.

Nantinya akan ada beberapa tahapan dalam pembentukan tim Pra-PON, karena menurutnya untuk cabor anggar cukup variatif.

"Mereka akan memperebutkan total hadiah 50 juta yang kita siapkan untuk pemenang Piala Walikota ini. Kita ingin melihat atlet anggar Kaltim sampai sejauh mana perkembangan latihan yang mereka lakukan selama ini. Karena, di Pra-PON nanti kami punya target yaitu 2 emas," jelasnya.

Usai pelaksanaan 4 hari nanti, akan disambung Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tingkat junior 15-19 Juli 2019 mendatang di lokasi yang sama.

Muslimin pun berharap atletnya bisa memberikan penampilan terbaik dalam kejuraan kali ini.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved