Viral di Medsos

Wajib Patuhi 2 Syarat, Warung Bu Anny 'Harga Selangit' yang Viral Akhirnya Diizinkan Kembali Buka

Pemkab Tegal memutuskan untuk kembali memberikan izin berjualan warung bu Anny dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Wajib Patuhi 2 Syarat, Warung Bu Anny 'Harga Selangit' yang Viral Akhirnya Diizinkan Kembali Buka
Instagram/makassar_iinfo
Viral warung pinggir jalan di Tegal yang mematok harga selangit. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sempat viral warung makan Seafood Lesehan Bu Anny yang menjual makanannya dengan harga selangit atau terlampau mahal kini kembali beroperasi.

Sebelumnya warung makan yang berlokasi di depan Kantor Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sempat ditutup karena banyak konsumen yang mengeluhkan harga makannanya.

Dikutip TribunWow.com dari TribunJateng.com, Jumat (11/7/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal memutuskan untuk kembali memberikan izin berjualan dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Seorang pejalan kaki berteduh di warung lesehan Bu Anny Slawi yang sedang ditutup sementara oleh Pemkab Tegal, Jumat (12/7/2019).
Seorang pejalan kaki berteduh di warung lesehan Bu Anny Slawi yang sedang ditutup sementara oleh Pemkab Tegal, Jumat (12/7/2019). (Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang)

Pemberian izin dagang itu dikembalikan, setelah Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), Humas Setda, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disdagkop-UKM), Satpol PP, Kantor Kecamatan Slawi, dan Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Tegal melakukan rapat internal khusus pada Selasa (9/7/2019).

Dari hasil rapat internal tersebut, pihak Pemkab Tegal akan memanggil Murtiani (Bu Anny) untuk membuat komitmen terkait izin yang akan diberikan.

"Kita lapor dulu hasil keputusan ini ke Bupati Tegal. Setelah itu, kami akan panggil yang bersangkutan (Bu Anny) ke kantor. Dalam waktu paling lambat sepekan ini akan dipanggil," ucap Kepala Disdagkop UKM Kabupaten Tegal, Suspriyanti, Jumat (12/7/2019).

Untuk memenuhi izin dagang Bu Anny harus memenuhi beberapa poin keputusan.

Anggota BPSK Kabupaten Tegang, Erni Yuniarsih membeberkan poin yang harus dipenuhi.

1. Pemilik Warung Lesehan Bu Anny yang berlokasi di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Kagok, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal itu harus bersedia dipanggil pihak berwenang.

2. Diperbolehkan kembali dengan catatan, wajib mencantumkan harga dan berjualan dengan harga wajar.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved