Inisiatif Global, Toyota Ajak Pemilik Rush Ganti ECU Airbag

Yoshihiro menyebutkan, upaya ini merupakan bagian dari inisiatif global yang dijalankan oleh prinsipal Toyota Motor Corp di Jepang.

Inisiatif Global, Toyota Ajak Pemilik Rush Ganti ECU Airbag
Istimewa
Toyota Rush 2018 

TRIBUNKALTIM.CO - Untuk memastikan layanan purna jual paripurna, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar program penggantian ECU airbag pada model sport utility vehicle (SUV) Toyota Rush yang saat ini dimiliki konsumen.

Keterangan resmi yang Tribunnews terima dari TAM hari ini, Senin (15/7/2019) menyebutkan, terkait Curtain Shield Airbag pada Toyota Rush produksi tahun tertentu, seluruh distributor Toyota di dunia, termasuk Indonesia yang dikelola TAM, menginformasikan kepada para pemilik Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya.

“Demi safety & memberikan “Peace of Mind”, kami akan menginformasikan para pemilik kendaraan Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya. Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis),” sebut Yoshihiro Nakata, President Director Toyota-Astra Motor.

Yoshihiro menyebutkan, upaya ini merupakan bagian dari inisiatif global yang dijalankan oleh prinsipal Toyota Motor Corp di Jepang.

Penggantian komponen ECU Airbag di Toyota Rush produksi tahun tertentu ini menurutnya mencakup kendaraan yang dimiliki oleh 60.000 pelanggan, yakni Toyota Rush yang diproduksi antara akhir Desember 2017 sampai awal Februari 2019.

Informasi pemberitahuan tentang penggantian ECU Airbag ini disampaikan melalui surat resmi ke konsumen maupun melalui saluran komunikasi media massa dan situs resmi Toyota.

Terkait program ini, Yoshihiro Nakata menjelaskan, seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag kendaraan Rush-nya, mengingat adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai.

Berikut rekomendasi yang diberikan Toyota kepada pemilik Rush:

Pertama, Toyota merekomendasikan para pemilik Rush mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Kedua, pelanggan,bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved