Lolos Seleksi Nasional, Rinanda Siap Menuju Amerika Serikat

Kwarcab Kutim berhasil lolos seleksi nasional untuk mengikuti ajang Summit Bechtel Family National Scout Reserve 2019, Amerika Serikat.

Lolos Seleksi Nasional, Rinanda Siap Menuju Amerika Serikat
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Foto bersama Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah saat melepas keberangkatan tiga perwakilan Pramuka Kutai Timur ke Amerika Serikat 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Prestasi yang cukup membanggakan bagi Pramuka Kwartir Cabang Kutai Timur.

Lagi-lagi, perwakilan Kwarcab Kutim berhasil lolos seleksi nasional untuk mengikuti ajang Summit Bechtel Family National Scout Reserve 2019, di West Virginia, Amerika Serikat.

Ajang tersebut digelar selama dua pekan, mulai 22 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Wakil Bupati Kutim yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kutim, H Kasmidi Bulang  langsung melepas keberangkatan tiga anggota Pramuka Kutim di ruang Meranti, Setkab Kutim, Senin (15/7).

Mereka yang akan mewakili Kutai Timur sekaligus Kalimantan Timur, adalah Rinanda dan Nadira, keduanya dari SMA Negeri 2 Sangatta Utara, serta Rani dari SMP Negeri 1 Kongbeng.

“Pastinya senang bisa menjadi wakil Indonesia bersama 70 Pramuka lainnya se Indonesia di ajang ini.

Apalagi, dari Kaltim juga hanya Kutai Timur yang lolos di tingkat nasional untuk mengirimkan wakilnya,” ungkap Rinanda.

Sebelumnya, menurut Rinanda, ia harus berjuang keras menyisihkan teman-teman anggota Pramuka se Kutai Timur dalam tahapan seleksi.

Mulai dari tes tentang kepramukaan, tali-temali, morse hingga semaphore. Tak ketinggalan tes berbicara dalam bahasa Inggris yang menjadi penilaian utama.

“Banyak yang minat. Dari anggota Pramuka di Sangatta saja banyak belum lagi dari kecamatan. Tapi lhamdulillah, bisa lolos di Kutim hingga di tingkat nasional,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved