Simulasi Penyelamatan Pasien

RS Siloam Terbakar, Ratusan Perawat dan Pasien Berlarian Selamatkan Diri, Ada Terjebak di Lantai 10

para petugas rumah sakit Siloam termasuk perawat disibukkan melakukan upaya menyelamatan diri dan pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit itu

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ratusan pegawai dan pasein Hospital Siloam Balikpapan, Kalimantan Timur panik dan tergesa-gesa berlarian ke luar bangunan gedung rumah sakit untuk menyelamatkan diri dari kebaran yang terjadi sekira pukul 09:30 Wita, Rabu (17/7/2019).

Asap tebal yang mengepung rumah sakit Siloam Balikpapan diketahui berasal dari lantai 10.

Melalui alat pengeras suara, salah satu pegawai rumah sakit menyampaikan informasi kebakaran kepada seluruh pegawai dan pasien yang berada di dalam rumah sakit.

"Terjadi kebakaran dari lantai 10, mohon segera hubungi pemadam," katanya

Tampak, para petugas rumah sakit Siloam termasuk perawat disibukkan melakukan upaya menyelamatan diri dan pasien yang menjalani rawat inap di dalam rumah sakit tersebut.

Beberapa di antaranya terdapat pasien ibu hamil bahkan pasien yang baru melahirkan dipaksa keluar dari ruang perawatan untuk diselamatkan diri dari kebakaran.

Dalam kondisi terbaring lemah di atas tempat tidur, ratusan pasien didorong oleh petugas sambil berlari menuju pintu keluar gedung rumah sakit.

Sementara beberapa pasien lainnya dievakuasi menggunakan kursi roda.

Puluhan unit mobil ambulance dan armada pemadam dari BPBD kota Balikpapan serta Basarnas dan unsur relawan lainnya dikerahkan untuk melakukan penaggulangan kebakaran serta mengevakuasi pasien dan perawat yang telantar di luar gedung rumah sakit.

Ratusan perewat dan Pasien rumah sakit Siloam Balikpapan panik dan berlarian ke luar gedung untuk menyelamatkan diri.
Ratusan perawat dan pasien rumah sakit Siloam Balikpapan panik dan berlarian ke luar gedung untuk menyelamatkan diri. (Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman)

Dalam insiden tersebut juga, beberapa pasien dan perawat bahkan keluarga pasien terjebak di lantai 10 gedung rumah sakit Siloam.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved