Soal Pilgub Kaltara, Undunsyah :Jangankan Maju, Mundur Aja Enggak Bisa Sudah

Meski terbuka peluang maju dalam Pilgub Kalimantan Utara tahun 2020 nanti, Undunsyah mengaku masih harus mengukur banyak hal.

Soal Pilgub Kaltara, Undunsyah :Jangankan Maju, Mundur Aja Enggak Bisa Sudah
TribunKaltim.Co/Muhammad Arfan
Bupati Tana Tidung, Undunsyah 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Bupati Tana Tidung dua periode, Undunsyah tak lama lagi mengakhiri masa jabatan sebagai bupati kabupaten termuda di Kalimantan Utara,  tepatnya pada 17 Februari 2021 mendatang.

Meski terbuka peluang maju dalam Pilgub Kalimantan Utara tahun 2020 nanti, Undunsyah mengaku masih harus mengukur banyak hal.

"Jangankan untuk maju, untuk mundur aja enggak bisa sudah, sekalipun diminta. Jadi gini, kita harus mengukur semua hal. Seperti kemampuan dan kualitas diri kita," kata Undunsyah kepada Tribunkaltim.co, Rabu (17/7/2019).

Menurut Undunsyah, untuk sekadar mencalonkan diri itu hal mudah, namun yang sulit ketika sudah menjadi calon.

"Jadi mungkin saat ini cooling down. Melihat dan menunggu. Kan lebih enak," ujarnya.

Bermodalkan dua periode menjadi Bupati Tana Tidung belum menjadi jaminan untuk maju ke level yang lebih tinggi, ke pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

"Untuk menjadi calon gubernur itu tidak mudah. Bukan dengan ambisi atau dorongan banyak bahasa orang, bahwa iya, bukan itu. Jadi kesiapan mental, dan sebagainya," ujarnya.

"Saat saya bicara ini, (kesiapan) 0 persen. Makanya saya tidak pernah saya komentari. Baru kali ini. Hari ini saya nyatakan belum siap. Saya juga belum pernah komunikasi dengan pihak lain," sebutnya.

Ia berharap, Kalimantan Utara mendapatkan gubernur dan wakil gubernur yang berkualitas baik secara mental maupun perilaku.

"Sehingga provinsi ini bisa jadi provinsi terbaik dan terdepan. Intinya saya menunggu dan melihat. Saya sekarang ini lebih banyak beristigfar. Mudahan saya bisa selesaikan masa tugas saya (sebagai Bupati Tana Tidung) sampai tahun 2021," ujarnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved