Lima Wakil Indonesia Masuk Perempat Final Indonesia Open, Ini Prediksi Ketua Harian PBSI Balikpapan

Untuk ganda putra, ia memprediksikan pasangan Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya bisa masuk final dan mempersembahkan kembali juara untuk Indonesia.

Lima Wakil Indonesia Masuk Perempat Final Indonesia Open, Ini Prediksi Ketua Harian PBSI Balikpapan
Twitter DjarumBadminton.com
Indonesia Open 2019 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Ajang bergengsi kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2019 kini sudah memasuki babak perempat final.

Indonesia yang menurunkan 13 wakilnya di ajang tersebut masih dijagokan di kelas ganda putra, ganda campuran, dan tinggal putra. Lima wakil Indonesia masuk di perempat final.

Kejuaraan tersebut tentu mencuri perhatian publik dunia mengingat menampilkan pebulutangkis dunia.

Ketua Harian Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan, Sugianto menilai Indonesia masih bisa diunggulkan di tiga kelas tersebut.

Untuk ganda putra, ia memprediksikan pasangan Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya bisa masuk final dan mempersembahkan kembali juara untuk Indonesia.

Hanya saja langkah tersebut tidak lah mudah, mengingat China paling banyak menaruh wakilnya di perempat final.

"Kalau untuk ganda putra masih jadi unggulan lah ya, Marcus dan Kevin itu saya memprediksi masuk final. Memang tidak mudah karena China, Jepang menurunkan skuat terbaiknya di Indonesia Open," katanya kepada Tribunkaltim.co, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu untuk ganda campuran yang saat ini dipegang oleh Tontowi Ahmad/ Oktavina Kandaw juga bisa menjadi baru sandungan China.

Mendapat pasangan baru memang sulit, tapi menurut prediksi Sugianto pasangan ini bisa saja menembus semi final di Indonesia Open 2019.

Sedangkan Jonatan Christie diharapkan bisa kembali mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia. Sugianto optimistis Jonatan bisa kembali dalam performa terbaiknya.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved