Pemilu 2019

Berikut Para Caleg Terpilih di Pemilu 2019 yang Resmi Jabat Anggota DPRD Bulungan Kalimantan Utara

KPU Bulungan Lili Suryani menjelaskan, penetapan anggota DPRD Bulungan terpilih dalam Pemilu 2019 telah dilaksanakan pada Senin (22/7/2019) malam.

Berikut Para Caleg Terpilih di Pemilu 2019 yang Resmi Jabat Anggota DPRD Bulungan Kalimantan Utara
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
IUSTRASI - Suasana rapat paripurna penetapan APBD Bulungan Tahun Anggaran 2018 di ruang sidang Datu Adil Gedung DPRD Bulungan, Kamis (30/11/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara juga telah menetapkan 25 calon terpilih DPRD Bulungan dalam Pemilu 2019.

Kali ini Ketua KPU Bulungan Lili Suryani menjelaskan, penetapan anggota DPRD Bulungan terpilih dalam Pemilu 2019 telah dilaksanakan pada Senin (22/7/2019) malam di Tanjung Selor.

Penetapan berlangsung lancar dan berita acaranya telah diserahkan kepada saksi partai politik, Bawaslu, dan pemerintah daerah.

"Setelah sempat tertunda beberapa kali, akhirnya kami bisa melakukan pleno penetapan. Dalam surat edaran terakhir KPU RU, batas waktu penetapan itu tanggal 22 Juli, atau maksimal lima hari setelah keluarnya surat dari KPU RI itu perihal daerah-daerah yang sudah boleh melakukan penetapan," kata Lili Suryani, Selasa (23/7/2019).

Di DPRD Bulungan, Partai Gerindra merupakan partai yang memperoleh kursi terbanyak dibanding partai lain. Partai ini memperoleh 4 karsi.

Di bawah perolehan partai Gerindra, disusul Partai PDPI-Perjuangan, Partai Golkar, dan Partai Hanura masing-masing 3 kursi.

Lili mengatakan, calon terpilih diberi waktu selama 7 hari untuk menyampaikan LHKPN. Ada pun proses menuju pelantikan anggota DPRD hasil Pemilu 2019 ini sebut Lili Suryani sudah menjadi ranah Pemkab Bulungan.

"Kami hanya menyerahkan kepada pemerintah daerah.

Demikian juga untuk pemilihan pimpinan DPRD, itu merupakan kewenangan partai nanti," ujarnya.

Berikut daftar calon terpilih DPRD Bulungan hasil Pemilu 2019:

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved