BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Buka Layanan di Embarkasi Haji Balikpapan

Pelayanan ini direncanakan diselenggarakan mulai 18 Juli 2019 hingga 5 Agustus 2019, sesuai dengan jadwal keberangkatan calon jemaah haji di Embarkasi

BPJS Kesehatan Buka Layanan di Embarkasi Haji Balikpapan
HO - BPJS Kesehatan
Salah seorang calon jemaah haji, Syarifudin menyampaikan dalam pelayanan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan bermanfaat baginya dan keluarganya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pembukaan layanan terhadap masyarakat dan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

Setelah sebelumnya pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan telah dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan, kali ini dalam memberikan informasi dan pelayanan administrasi terhadap para calon jemaah haji, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan juga membuka stand booth di UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, Kamis (18/7/2019).

Pelayanan ini direncanakan diselenggarakan mulai 18 Juli 2019 hingga 5 Agustus 2019, sesuai dengan jadwal keberangkatan calon jemaah haji di Embarkasi Balikpapan.

"Para calon jemaah haji dapat memanfaatkan pelayanan kami untuk mengecek status kepesertaan program JKN-KIS, mengunduh aplikasi Mobile JKN, pelayanan Informasi dan mandaftar sebagai peserta, mengingat setiap jamaah haji yang ingin berangkat ke tanah suci diwajibkan telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS," ujar Kepala Cabang Balikpapan BPJS Kesehatan, Sugiyanto.

Pengguna BPJS Kesehatan tak Lagi Dipungut Biaya, Ini Daftar Stok Darah di Beberapa Daerah di Kaltim

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan kepada KPC

Memudahkan Warga, BPJS Kesehatan Buka Layanan di Kantor Disdukcapil Balikpapan

Salah seorang calon jemaah haji, Syarifudin menyampaikan dalam pelayanan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan bermanfaat baginya dan keluarganya.

"Di pelayanan ini kita bisa tanya-tanya, cek status kepesertaan dan dijelasin juga apa itu aplikasi Mobile JKN. Sebelum berangkat dipastikan kami sudah memiliki kartu JKN-KIS dan status kartunya aktif, agar apabila kita membutuhkan pelayanan kesehatan selama persiapan keberangkatan haji dapat dijaminkan," ujarnya.

Pada aplikasi Mobile JKN pula terdapat fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para jemaah, terutama fitur Kartu Indonesia Sehat Digital (KIS Digital) yang dapat dimanfaatkan oleh para jemaah untuk mendapatkan pelayanan jika sewaktu-waktu kehilangan kartu.

Meski Belum Pernah Pakai JKN-KIS, Karmain Tetap Bayar Rutin Iuran karena Alasan Ini

Operasi Jantung Rosida Dijamin JKN-KIS

Tak Lagi Kehilangan Harta Karena JKN-KIS

Setiap harinya embarkasi haji Kota Balikpapan memberangkatan sekitar 450 calon jemaah haji dengan total 6.373 calon jemaah haji yang berasal dari Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

“Para Duta BPJS Kesehatan bersama stakeholder yang lain siap melayani para jemaah dalam memberikan pelayanan. Saya harap ibadah haji para jemaah dapat terlaksana dengan baik, pulang dengan selamat dan diberikan kesehatan," tutup Sugiyanto. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved